Polri Ikut Terjun Usut Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Jumat, 12 April 2019 18:16 Reporter : Merdeka
Polri Ikut Terjun Usut Surat Suara Tercoblos di Malaysia Karo Penmas Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Mabes Polri menggelar rapat bersama Polis Diraja Malaysia guna menindaklanjuti temuan surat suara di Selangor, Malaysia. Rapat hadiri Liaison officer (LO), staf Kedutaan besar Republik Indonesia (sering disingkat sebagai KBRI, Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu.

"Kami baru melaksanakan rapat gabungan untuk membahas secara komperhensif kejadian tersebut," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (12/4).

Dedi mengaku belum mendapatkan laporan lengkap mengenai hasil rapat tersebut. Dedi mengatakan, Badan Pengawas Pemilu sendiri yang akan menyampaikan secara resmi hasil temuan dan rapatnya.

"Selesai itu nanti Bawaslu akan asesmen apakah masalah ini masuk dalam pelanggaran pemilu, pidana pemilu atau pidum lainnya," ucap dia.

Dedi menerangkan, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah berkoordinasi dengan Liasion Officer (LSO). KPU meminta pihak kepolisian mengantarkan ke lokasi temuan.

"Polisi mengantar dan mendampingi dari pihak KPU untuk cek lokasi dan dokumen-dokumen. Selain itu juga berkoordinasi dengan Polis Diraja Malaysia," ucap dia

"Karena di situ locus tempus di wilayah Malaysia, maka dari Polis Diraja Malaysia akan menyampaikan hal-hal yang menjadi ketentuan yuridiksi hukum di Malaysia," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini