Polisi rekonstruksi kasus tabrakan Mercy maut Iwan Andranacus

Rabu, 29 Agustus 2018 09:22 Reporter : Arie Sunaryo
Polisi rekonstruksi kasus tabrakan Mercy maut Iwan Andranacus Mercy penabrak motor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Polresta Surakarta akan menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus dugaan pembunuhan dengan tersangka bos perusahaan cat, Iwan Andranacus. Reka ulang akan dilakukan hari ini, Rabu (29/8) di sejumlah lokasi keduanya bertemu hingga peristiwa terjadi.

Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli mengatakan, sejumlah lokasi yang akan digelar rekonstruksi, yakni di tempat awal korban Eko Prasetio dan tersangka bertemu, yakni di simpang empat eks Pemuda Teater.

Kemudian di depan rumah tersangka Jalan Menteri Supeno saat keduanya bertemu lagi dan terlibat cekcok hingga di lokasi kejadian penabrakan di Jalan KS Tubun, tepat disamping timur Mapolresta Surakarta.

"Pagi ini kita lakukan rekonstruksi, mulai dari keduanya bertemu di eks Pemuda Teater sampai dengan saat tewasnya korban," ujar Fadli kepada wartawan.

Fadli menerangkan, dalam rekonstruksi tersebut pihaknya akan melibatkan tersangka untuk memerankan setiap adegan. Kendati demikian, ia enggan merinci jumlah adegan yang akan di peraga kan oleh Iwan Adranacus. Tersangka, lanjut Fadli, akan dilibatkan hingga akhir adegan.

"Kita akan terjunkan anggota Polresta Surakarta untuk mengamankan setiap adegan rekonstruksi yang dilakukan Iwan," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya Kapolresta Surakarta berjanji untuk menangani kasus yang menyita perhatian masyarakat luas tersebut secara profesional, transparan dan akuntabel. Hingga saat ini sedikitnya 14 orang saksi sudah diperiksa. Penyidik juga akan meminta keterangan dari ahli. Hal ini ditujukan untuk memperkuat data dan pembuktian kasus dugaan pembunuhan yang terjadi pada Rabu (22/8) lalu. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini