Polisi Kepung Pesantren di Jombang, Berupaya Tangkap DPO Kasus Pencabulan

Kamis, 7 Juli 2022 10:29 Reporter : Erwin Yohanes
Polisi Kepung Pesantren di Jombang, Berupaya Tangkap DPO Kasus Pencabulan Polisi kepung pondok pesantren di Jombang. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan aparat kepolisian kembali mengepung Pondok Pesantren Siddiqiyyah Losari, Ploso, Jombang, sejak Kamis (7/7) pagi. Ratusan personel itu berupaya kembali menangkap MSAT (42), yang jadi tersangka kasus dugaan kekerasan seksual.

Ratusan personel polisi bersenjata lengkap itu itu sempat terlihat merangsek masuk ke dalam pondok. Jalanan di sekitar pondok, yakni Jalan Raya Ploso sempat ditutup total. Arus keluar masuk pondok pun otomatis terhenti.

Warga yang mendekati area tersebut diusir petugas kepolisian. Bahkan ratusan warga sekitar melihat secara berderet di jalan raya.

Aparat kepolisian tampak mendapatkan perlawanan hingga dikabarkan ada yang terluka. Anggota Brimob diserang pendukung MSAT di dalam pondok pesantren. Hingga berita ini tayang, upaya penangkapan masih terus berlangsung. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto pun hanya membenarkan adanya upaya penangkapan tersebut. Namun ia belum menjelaskan secara detail proses tersebut.

"Kami masih bekerja, nanti diinformasikan lagi," kata Dirmanto singkat, Kamis (7/7).

Sebelumnya, polisi juga sempat melakukan upaya penangkapan terhadap MSAT (42) pada Minggu malam, (3/7). Ratusan polisi mengepung sekitaran Pondok Pesantren Majmal Bahrain atau Ponpes Shiddiqiyyah Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang yang diduga tempat persembunyian tersangka. Sayangnya, aksi itu dihalang-halangi pendukung MSAT. Penangkapan itu pun gagal. [cob]

Baca juga:
Polisi Kepung Pesantren di Jombang, Berupaya Tangkap DPO Kasus Pencabulan
Kiai Jombang Sebut Anaknya Difitnah, Kompolnas: Buktikan di Pengadilan!
Dua Kakek di Kuningan Cabuli Bocah Perempuan Belasan Kali, Pakai Modus Sembako
Rumah Digeruduk Warga, Pemuda Pelaku Pencabulan di Pidie Tak Berkutik saat Ditangkap
Kasus Pencabulan 6 Santri di Banyuwangi, Mantan Anggota DPRD Jatim Diburu Polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini