Polda Sumut Tangkap Pembunuh Pria di Hotel Hawai

Rabu, 13 Oktober 2021 23:29 Reporter : Uga Andriansyah
Polda Sumut Tangkap Pembunuh Pria di Hotel Hawai borgol. shutterstock

Merdeka.com - Pria berinisial ASS, tersangka pembunuhan terhadap Benny MP Sinambela, ditangkap tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan penangkapan itu.

"Iya benar ditangkap di daerah Singkil, Aceh," katanya kepada wartawan, Rabu (13/10).

Hadi juga mengungkapkan motif di balik pembunuhan ini. Pelaku mengaku sakit hati tersangka yakni ASS alias Agung, warga Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

"Tersangka ini saki hati dikarenakan korban mencium, memegang perut, dan alat kelamin serta memeluk tersangka di depan umum," kata Hadi.

ASS juga sakit hati karena tidak diberikan uang senilai Rp 300 ribu usai diajak berhubungan badan. "Korban juga menjanjikan uang sebesar Rp 300 ribu kepada tersangka. Setelah tersangka dan korban berhubungan. Tapi korban tidak menepatinya," ucapnya.

Kemudian, timbul niat tersangka untuk menghabisi nyawa korban dengan mempersiapkan sebilah parang. "Tersangka memasukan parang ke tas dan dibawa ke hotel saat korban mengajak berhubungan. Kemudian, tersangka mengeluarkan parang dan menikam bagian perut sebanyak satu kali serta kepala korban 10 kali," jelas Hadi.

Sebelumnya, Benny MP Sinambela warga Jalan Medan-Batang Kuis, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar Hotel Hawai, Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sabtu (9/10). Korban tewas mengenaskan usai ditikam menggunakan senjata tajam pada bagian perutnya.

Pembunuhan itu diketahui oleh seorang pegawai Hotel Hawai bernama Dicky Pratama. Menurutnya, sempat terjadi cekcok di antara korban dan tersangka di dalam kamar hotel.

"Saya dengar suara ribut-ribut lalu gedor pintu kamar (tapi) tak dibuka pas. Terus dobrak dan ada muncul pria dengan senjata tajam jenis kelewang di tangannya langsung mengancam. Saya takut dan mundur," ungkap Dicky.

Kemudian, tersangka keluar dari kamar dan kabur menggunakan mobil serta menabrak portal hotel.

"Habis itu kami cek ke dalam. Kami lihat ada seorang pria yang tergeletak di lantai dengan posisi miring. Kondisinya mengenaskan," pungkas Dicky. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini