Pimpinan Baru Segera Dilantik, Ketua KPK Agus Rahardjo Bereskan Ruang Kerja

Kamis, 19 Desember 2019 16:11 Reporter : Merdeka
Pimpinan Baru Segera Dilantik, Ketua KPK Agus Rahardjo Bereskan Ruang Kerja Ketua KPK Agus Rahardjo. ©2017 Merdeka.com/Rendi Perdana

Merdeka.com - Pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera berganti. Jika tidak ada perubahan, pelantikan digelar Jumat (20/12) besok.

Hari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, mengaku telah membereskan ruang kerjanya.

"Benah-benahnya sudah selesai, buku-buku sudah saya bawa pulang," tutur Agus di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).

Menurut Agus, barang pribadinya hanya sedikit dan cukup dibawa menggunakan sekitar tiga dus kecil. Sementara tinggal dokumen dalam bentuk digital saja yang akan diurus.

"Tinggal mengosongkan file di PC kantor dan laptop kantor. Besok mengosongkan data di handphone kantor," jelas dia.

Sambil bercanda, Agus berterima kasih kepada media yang membuatnya peduli dengan penampilan. Pasalnya, posisinya sangat strategis sehingga mudah dikenal oleh publik.

"Sebelumnya saya nggak biasa (pakai topi). Tapi gara-gara kalian, saya jadi lebih se­ring pake topi ke mana-mana," kata Agus.

Agus mengaku belum tahu akan berkegiatan apa setelah pensiun dari pimpinan KPK. Dia memilih untuk membuka kesempatan bagi para generasi muda untuk berpartisipasi memajukan Indonesia.

"Kalau masih melamar ke sana ke mari kan rasanya nggak elok ya. Kesempatan yang muda-muda ya. Jadi saya akan menjalani takdir saja lah," jelas Agus.

Baca Selanjutnya: Pesan untuk Pimpinan KPK Baru...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini