Petugas Berkostum Superman Bikin TPS di Depok Meriah

Rabu, 17 April 2019 14:55 Reporter : Nur Fauziah
Petugas Berkostum Superman Bikin TPS di Depok Meriah TPS bertema Superman di Depok. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tempat pemungutan suara (TPS) 72 di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok dihias dengan tema superhero. Hal ini menjadi daya tarik karena seluruh petugas memakai kostum Superman.

Tak hanya itu, di depan petugas pendaftaran juga ada boneka Superman yang ukurannya sama seperti aslinya. Boneka ini pun menjadi ajang foto warga yang datang untuk memilih.

Petugas terlihat memakai baju berwarna biru dengan logo huruf S. Kemudian ada yang memakai jubah berwarna merah layaknya Superman aslinya.

Di TPS tersebut ada 251 orang yang masuk dalam DPT. Hingga pukul 11.00 WIB sudah lebih dari 200 orang yang datang ke TPS. "Kreatif idenya. Ya ini memang menjadi daya tarik warga untuk datang ke TPS," kata Johanes salah satu warga, Rabu (17/4).

Banyak warga yang berebut ingin foto bersama boneka Superman dan petugas. Warga pun terus berdatangan dan masuk ke bilik suara. "Abis nyoblos sekalian foto. Seru kan ini lima tahun sekali belum tentu nanti ada tema seperti ini lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota KPPS 72 Boy Vierza menuturkan tema kostum Superman tercetus dari kesepakatan seluruh anggota penyelenggara Pemilu di TPS. Ini dilakukan untuk menarik minat warga supaya datang ke TPS. "Ini hanya seru-seruan saja, mengingat pesta demokrasi ini hanya sekali dalam lima tahun," katanya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. Pilpres 2019
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini