Perjuangan Kru Hercules TNI AU Tembus Langit China Angkut Alkes Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020 14:11 Reporter : Tim Merdeka
Perjuangan Kru Hercules TNI AU Tembus Langit China Angkut Alkes Covid-19 TNI AU angkut Alkes. ©2020 Puspen TNI

Merdeka.com - Disambut hujan deras, pesawat Hercules A-1333 yang dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo mendarat di Bandara Pudong, Shanghai, Minggu (23/3) dini hari. Ada 20 kru di dalamnya. Mereka tengah mengemban misi kemanusiaan mengangkut alat kesehatan (Alkes) yang telah dipesan pemerintah Republik Indonesia dari China untuk memerangi pandemi Corona.

Begitu mendarat, tanpa membuang waktu para personel TNI AU langsung bekerja keras mengangkut 12 ton alkes itu ke dalam perut Hercules. Tak ada waktu istirahat mengingat alat-alat kesehatan tersebut sangat dibutuhkan.

Para personel tersebut tampak mengenakan masker, sarung tangan dan baju pelindung yang diharapkan bisa melindungi mereka dari Covid-19.

"Tim bekerja keras hingga dini hari agar logistik alat kesehatan bisa segera tiba di tanah air," tulis Dinas Penerangan TNI AU dalam video di akun Instagramnya, Minggu (22/3).

Mengangkut alkes dan terbang ke China di tengah pandemi virus Covid-19 tentu sangat berisiko, namun semua itu harus dilakukan sebagai bentuk pengabdian pada Tanah Air.

"Tiada kata menyerah bagi Prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga untuk Indonesia yang sehat dan sejahtera," kata TNI AU.

Saat ini pesawat Hercules akan kembali ke tanah air dengan mendarat terlebih dahulu di Natuna. Diperkirakan Senin (23/3) pagi, mereka akan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca Selanjutnya: Dari Skadron Udara 32 Malang...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Corona
  3. Covid 19
  4. TNI AU
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini