Pergoki ke Luar dari Kafe, Suami Bunuh Selingkuhan Istri

Rabu, 21 September 2022 21:01 Reporter : Irwanto
Pergoki ke Luar dari Kafe, Suami Bunuh Selingkuhan Istri borgol. shutterstock

Merdeka.com - Seorang pria inisial NA (33) ditangkap polisi karena membunuh selingkuhan istrinya, PN (48). Pelaku pun terancam dipenjara seumur hidup hingga hukuman mati.

Peristiwa itu bermula dari kecurigaan pelaku yang tidak menemui istrinya di rumah. Alhasil dia mencari keberadaannya dan menjumpai istri bersama korban keluar dari sebuah kafe di Talang Ubi, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Kamis (15/9).

Korban pun kabur dengan istri pelaku menggunakan sepeda motor. Pelaku lantas mengejar mereka dan menendang motor korban hingga terjatuh.

Saat korban tak berdaya, pelaku menghujaninya dengan senjata tajam hingga tewas di tempat. Pelaku meninggalkan TKP beserta istrinya.

Begitu mendengar cerita warga yang mengabarkan adanya penemuan mayat korban, pelaku langsung kabur ke Lampung. Namun, istrinya memberikan kesaksian kepada polisi sehingga pelaku diamankan di tempat persembunyiannya.

2 dari 2 halaman

Kapolres PALI AKBP Efranedy mengungkapkan, tersangka merupakan pelaku tunggal pembunuhan terhadap korban yang disaksikan istrinya. Penyidik mengetahui keberadaan tersangka dan langsung dilakukan penangkapan di Lampung Tengah.

"Tersangka kabur ke rumah keluarganya di Lampung Tengah, dia bermaksud bersembunyi setelah membunuh korban," ungkap Efrannedy, Rabu (21/9).

Dari pengakunnya, tersangka sakit hati korban berselingkuh dengan istrinya. Apalagi dia memergoki keduanya ketika keluar dari sebuah kafe.

"Korban diduga berselingkuh dengan istrinya, karena itulah tersangka melakukan pembunuhan," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi menyimpulkan perbuatan tersangka sudah terencana dengan menyiapkan senjata tajam untuk menghabisi nyawa korban. Karena itu, penyidik menggunakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan untuk menjerat tersangka.

"Ancaman pidananya bisa seumur hidup penjara hingga hukuman mati," pungkasnya. [eko]

Baca juga:
Kesal Dimarahi, Anak Diduga Gangguan Jiwa Tusuk Ibu 20 Kali sampai Tewas
Kasus Pembunuhan ASN di Semarang Masih Jadi Misteri, Begini Analisis Pantauan CCTV
Sederet Temuan Komnas HAM Terkait Mutilasi di Papua, Ada Upaya Obstruction Of Justice
Cekcok Setelah Pisah Ranjang, Pria di Palopo Tega Bunuh Istri
Bagian Tubuh Belum Ditemukan, Jenazah PNS Bappenda Semarang Diserahkan ke Keluarga
Komnas HAM Temukan Indikasi Obstruction of Justice di Kasus Mutilasi Warga Papua

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini