KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Perampok toko emas di Medan teridentifikasi

Kamis, 19 September 2013 14:44 Reporter : Yan Muhardiansyah
barang bukti perampok emas. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Polisi mengklaim telah mengidentifikasi sebagian pelaku perampokan toko emas di dua lokasi di Kota Medan. Mereka diduga sudah melarikan diri ke luar kota.

"Sudah ada empat pelaku yang sudah kita identifikasi dan sudah kita ketahui namanya, namun saya belum bisa saya sebutkan," tutur Kasat Reserse Kriminal Polresta Medan Kompol Jean Calvijn Simanjuntak, Kamis (19/9).

Calvin mengatakan, para pelaku ini diduga sudah melarikan diri ke luar Kota Medan. Polresta Medan telah melakukan kerja sama dengan kepolisian di daerah untuk melakukan penangkapan.

Meski sudah berhasil mengidentifikasi empat pelaku, Calvijn mengatakan, mereka belum bisa memastikan apakah perampokan toko emas di dua lokasi di Medan itu dilakukan kawanan yang sama. "Kalau kita lihat hampir sama cara kerja perampokannya, tapi kita selidiki dulu ya," ujarnya.

Seperti diberitakan, tiga perampokan toko emas terjadi dalam tempo 5 hari di Sumut. Dua di antaranya terjadi di wilayah hukum Polresta Medan, sedangkan satu lagi terjadi di Tanjungtiram, Kabupaten Batubara.

Dua perampokan di wilayah hukum Polresta Medan terjadi di Toko Emas Suranta, Jalan Pertempuran, Pulo Brayan, Jumat (13/9), dan perampokan di 3 toko emas, yaitu Toko Emas Semmy J, Permata Indah, dan P Tarigan G, di Pasar Baru, Pasar VII, Tembung, pada Selasa (17/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam setiap perampokan ini, sedikitnya terdapat enam pelaku yang beraksi. Sebagian dari mereka memegang dan sempat meletuskan senjata api. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan Toko Emas
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.