Penjelasan Gojek Atas Hilangnya Opsi Go-Ride

Jumat, 10 April 2020 14:09 Reporter : Bachtiarudin Alam
Penjelasan Gojek Atas Hilangnya Opsi Go-Ride Ilustrasi Gojek. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita menjawab hilangnya opsi pilihan Goride bagi para penumpang pada aplikasi, di hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagai penyesuaian atas berlakunya aturan tersebut.

"Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," ujar Nila pada merdeka.com, Jumat (10/4).

Nila menjelaskan, larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua Go-Ride.

Kendati demikian, Nila mengatakan adapun layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird masih tersedia. Dengan maksimal jumlah penumpang dua orang agar physical distancing bisa tetap terjaga.

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

"Selama PSBB Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). Kami menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama," terangnya.

Selain para mitra, Nila juga mengimbau kepada para penumpang GoCar maupun GoBlueBird tetap menggunakan masker selama perjalanan. Dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

"Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB." [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini