Pengurus Muhammadiyah Depok Lapor Polisi Terkait Spanduk Provokatif

Senin, 7 September 2020 20:30 Reporter : Nur Fauziah
Pengurus Muhammadiyah Depok Lapor Polisi Terkait Spanduk Provokatif Pengurus Muhammadiyah lapor polisi terkait spanduk provokatif. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Spanduk provokatif mencatut nama organisasi Muhammadiyah tersebar di sejumlah tempat di Kota Depok, Jawa Barat. Dalam spanduk terdapat tulisan yang merujuk pada dugaan ujaran kebencian 'Kami Warga Muhammadiyah Tidak Rela Kota Depok Dipimpin PKI Perjuangan'.

Informasi yang didapat, spanduk itu ditemukan di Jalan Raya Keadilan, Jalan Raya Parung Bingung, Jalan Raya Abdul Wahab dan di Sawangan. Wakil Ketua Muhammadiyah Depok, Ahmad Dahlan mengatakan, kemarin pihaknya menerima laporan dari masyarakat perihal temuan spanduk tersebut. Spanduk itu dianggap merugikan nama Muhammadiyah sehingga pihaknya membuat laporan polisi. Ditegaskan bahwa spanduk tersebut bukan milik Muhammadiyah.

"Kami dari pimpinan Muhammadiyah dari daerah, cabang ranting tidak pernah membuat spanduk itu," kata Dahlan, Senin (7/9).

Dia mengaku tidak tahu siapa yang membuat dan menyebarkan spanduk tersebut. Adanya spanduk itu dinilai hanya ingin membuat kisruh suasana di Kota Depok.

"Kalau Muhammadiyah buat spanduk mengatasnamakan pimpinan cabang, pimpinan ranting, enggak ada yang mengatasnamakan warga Muhammadiyah," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa logo yang tertera di spanduk pun berbeda dengan logo asli. Dia pun sangat yakin bahwa itu dicatut oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Logonya beda. Kalau Muhammadiyah yang asli dasarnya putih, ini hitam. Kita sudah lakukan cross check tapi sulit, karena tidak ada saksi dan kemungkinan dipasangnya malam," katanya.

Dalam hal ini kata dia, nama Muhammadiyah dicatut oleh orang tak bertanggung jawab. Oleh karenanya dia melaporkan temuan tersebut dan berharap pelakunya dapat diketahui. "Apabila ada orang yang masang spanduk mengatasnamakan Muhammadiyah segera diamankan karena telah membuat resah," tutupnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Muhammadiyah
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini