Pengungkapan Kasus Kapolsek di Bandung Nyabu Berawal dari Penelusuran Propam

Kamis, 18 Februari 2021 10:39 Reporter : Aksara Bebey
Pengungkapan Kasus Kapolsek di Bandung Nyabu Berawal dari Penelusuran Propam Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri, Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Irjen Ahmad Dofiri menyatakan pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan Kapolsek Astanaanyar Kompol YP bersama 11 polisi berawal dari penanganan satu anggota yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

"Jadi kemarin kita sedang menangani terkait dengan keterlibatan anggota kita dalam penyalahgunaan narkoba bermula dari adanya satu anggota yang diindikasi menyalahgunakan narkoba, lalu kemudian dari anggota Propam kita melakukan penelusuran," kata Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Kamis (18/2).

Dari situ, kemudian polisi menemukan fakta adanya keterlibatan Kompol YP bersama belasan polisi dalam penyalahgunaan narkoba.

"Nah, dari hasil penelusuran itu kita juga cukup memprihatinkan ya, karena memang ada beberapa keterlibatan anggota yang lain, salah satunya yang sangat kita sesalkan adalah satu Kapolsek yaitu Kapolsek Astanaanyar yang ada di Polrestabes Bandung," ia melanjutkan.

Ahmad Dofiri menegaskan bahwa Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi sudah dicopot sebagai Kapolsek. 11 anggota lain yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba masih dalam penyelidikan.

Jika hasilnya mereka dinyatakan bersalah dan terbukti terlibat, maka ia akan memberikan tindakan tegas.

"Kemarin sudah dilakukan pencopotan dari jabatannya sebagai Kapolsek selanjutnya bersama-sama dengan anggota lain yang terlibat kita terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan," ujarnya.

Menurut dia, institusinya serius dalam menyikapi masalah ini. Ini pun menjadi pelajaran bagi anggota lain agar tidak melakukan hal yang serupa.

"Ini pembelajaran bagi yang lain karena bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, kebijakan pimpinan jelas, Pak Kapolri kemarin menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahguna narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan," terang dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi Narkoba
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini