Pengalaman saat di Aceh, KSPSI bantu penanganan gempa NTB

Senin, 6 Agustus 2018 22:31 Reporter : Eko Prasetya
Pengalaman saat di Aceh, KSPSI bantu penanganan gempa NTB Gempa NTB. ©liputan6.com/Sunariyah

Merdeka.com - Berkaitan dengan Musibah Gempa di NTB yang mengakibatkan 98 orang meninggal dan ratusan orang luka luka, serikat buruh KSPSI menerjunkan tim ke lokasi bencana. Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menginstruksikan sayap organisasi KSPSI yaitu BRIGANA KSPSI (Brigade Tanggap Bencana) karena sudah berpengalaman.

"Dalam penanganan bencana di Tanah Air seperti Gempa Aceh dan beberapa Musibah yg terjadi di Tanah Air BRIGANA KSPSI terjun dan membantu pemerintah dalam mengevakuasi korban, pemberian bantuan makanan, minuman dan pakaian," kata Andi Gani, Senin (6/8)

Menurut Andi, BRIGANA KSPSI akan diberangkatkan 8 Agustus dengan 10 anggota membawa bantuan untuk korban Gempa di NTB. Mereka akan tinggal di NTB selama proses evakuasi korban.

Andi juga mengeluarkan surat instruksi untuk seluruh jajaran KSPSI se-Indonesia agar mengirimkan bantuan yang dibutuhkan korban gempa NTB.

"Di NTB KSPSI juga memiliki ribuan anggota di PT Newmont dan di instruksikan menggalang bantuan untuk korban gempa. respon KSPSI merupakan bentuk Solidaritas gerakan buruh untuk bersama-sama bahu membahu membantu korban gempa di NTB," tuturnya.

Selain itu, Andi mengaku sudah menerima telepon dari beberapa Presiden Buruh di Tingkat ASEAN yang juga mempunyai rencana untuk membantu korban musibah gempa NTB. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini