Penerangan Jalan Minim, Kedai Kopi di Beji Depok Dua Kali Dibobol Maling

Selasa, 30 November 2021 18:32 Reporter : Nur Fauziah
Penerangan Jalan Minim, Kedai Kopi di Beji Depok Dua Kali Dibobol Maling ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah kedai kopi di Jalan KH Usman, Beji Depok disatroni kawanan maling. Kedai ini sudah dua kali dibobol maling karena kurang penerangan jalan umum (PJU). Peristiwa tersebut diketahui pada Senin (29/11) dinihari dan terekam dalam kamera CCTV.

Mumu pemilik kedai mengatakan dari rekaman terlihat ada dua orang yang masuk. Mereka masuk melalui jendela musola yang bersebelahan dengan kedai. Maling mencongkel jendela musola dan langsung masuk ke dalam kedai.

"Mereka membobol tembok ruang tamu di samping ruang kasir. Kebetulan tembok itu tidak terbuat dari bata. Tetapi dari GRC, seperti plafon," katanya, Selasa (30/11).

Setelah merangsuk masuk, mereka membongkar meja kasir tetapi tidak didapat apa-apa. Mereka kemudian masuk ke ruang khusus yang dikunci tetapi berhasil dibongkar. Di sana mereka mengambil uang dan tablet.

"Mungkin karena dia sudah mengobrak-abrik meja bar di ruang kasir dan tidak menemukan barang berharga, dia curiga ada di ruangan terkunci di seberang," ceritanya.

Mumu menduga mereka leluasa beraksi karena sekitar lokasi gelap dan minim PJU. Di dekat kedainya hanya ada satu PJU dan dalam kondisi mati. Peristiwa ini pernah dialaminya tahun 2019 lalu.

"Mungkin karena gelap ya jadi mereka berani. Yang pertama tahun 2019. Waktu itu pelaku masuk langsung dengan merusak rolling door pintu depan, yang dicuri sama, komputer tablet," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron mengatakan pihaknya masih mendalami kasus ini. "Masih dalam lidik," katanya. [eko]

Baca juga:
IRT Tertangkap Setelah Belasan Kali Mencuri di Denpasar, Alasannya Faktor Ekonomi
Ketahuan Beraksi, Kawanan Pencuri di Tangsel Malah Hajar Warga
Terduga Pencuri di Aceh Dikeroyok hingga Tewas, 5 Orang Jadi Tersangka
Waspada! Fitur Add Yours Instagram Rentan Untuk Penipuan dan Pencurian Data
Aksi Pencuri Motor Berseragam Ojol di Cipinang Jakarta Terekam CCTV

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini