Pemudik Terobos Pos Penyekatan Kedungwaringin Bekasi, Ini Penjelasan Polisi

Selasa, 11 Mei 2021 09:51 Reporter : Merdeka
Pemudik Terobos Pos Penyekatan Kedungwaringin Bekasi, Ini Penjelasan Polisi Pemudik Motor Dipaksa Putar Balik di Posko Penyekatan Kedungwaringin. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Pemudik sepeda motor menerobos pos penyekatan di Kedungwaringin, Bekasi Jawa Barat. Penampakan itu diabadikan oleh warga dalam rekaman yang kemudian video viral di media sosial.

Rekaman berdurasi dua menit memperlihatkan Pos Penyekatan Kedungwaringin dibuka oleh petugas. Pemotor dengan santainya melaju tanpa melewati proses pemeriksaan. Sesekali, terdengar pemotor memainkan gas dan klakson.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menyampaikan pihaknya melonggarkan penyekatan guna mencegah kerumunan di lokasi.

"Kami mengurai arus lalu lintas supaya tidak terjadi kerumunan, karena kita di sini tidak hanya penyekatan mudik saya tapi juga harus urai kerumunan supaya tidak jadi klaster," kata dia saat dihubungi, Selasa, Selasa (11/5/2021).

Hendra menerangkan, petugas yang berjaga di pos penyekatan Kedungwaringin telah berkoordinasi dengan petugas di pos penyekatan lain agar memutarbalikan pemudik berhasil lolos tanpa pemeriksaan pada saat di pos penyekatan Kedungwaringin.

"Kami sudah berkordinasi dengan Pos Penyekatan Kerawang untuk melakukan penahapan pemutarbalikan, sebagian di putar di Karawang kalau tidak bisa lagi di putar di Subang, terus Puwarkarta dan seterusnya," ujar dia.

Hendra menerangkan, pemutarbalikan pemudik jangan hanya tertumpu di Pos Penyekatan Kedungwaringin. Apalagi semalam kondisi arus lalu lintas cukup padat. Hendra menyebut, kendaraan mengular sampai 2 kilometer. Karena itu, pihaknya mengambil langkah-langkah agar kerumunan segera terurai.

"Jadi karena Kedungwaringin kemarin cukup banyak sehingga terjadi kerumunan yang cukup lumayan sehingga dilakukan pembagian pembagian pemutarbalikan sesuai sekat-sekat yang sudah dilakukan di beberapa daerah," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini