KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pelajar hamil di luar nikah marak di Purwakarta

Minggu, 2 Februari 2014 14:49 Reporter : Mustiana Lestari
Ilustrasi tes kehamilan. ©Shutterstock.com/Diego Cervo

Merdeka.com - Miris adalah kata yang tepat untuk menggambarkan remaja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Betapa tidak, kini Purwakarta tengah dihantui dengan banyaknya remaja SMP dan SMA yang hamil di luar nikah.

"Kaya gini mah sudah biasa (hamil di luar nikah) bukan hanya saya, teman-teman saya juga banyak," kata Intan pelajar di salah SMA swasta Purwakarta kepada merdeka.com, di Purwakarta, Minggu (2/2).

Intan adalah satu dari banyak pelajar yang hamil di luar nikah. Gadis berkulit putih ini terjebak dengan lingkungan pergaulan bebas. Ditambah perhatian orang tua kurang.

Hal yang serupa dituturkan oleh Pramana pelajar SMK di Purwakarta. Pramana sudah terbiasa jika banyak teman-teman dia putus sekolah karena hamil. Untuk menebusnya banyak orangtua langsung menikahkan keduanya.

"Banyak yang keluar sekolah karena nikah. Dari SMP sampai SMK sudah 7 teman saya keluar dan nikah tapi yang lain banyak. Kalau kata gaulnya lagi giras (musim) gitu," terang Pramana di tempat yang berbeda.

Maraknya pernikahan semakin jelas terlihat dari seringnya muda mudi membawa anak mereka di jalan-jalan Purwakarta.

"Biasanya sekolah swasta yang banyak. Dari SMP saja sudah banyak yang gituan termasuk teman-teman saya. Kebanyakan juga enggak pakai kondom jadi hamil," jelas Pramana lagi.

Pramana tampaknya banyak belajar dari teman-teman yang menikah terlalu dini.

"Teman saya pernah bilang 'gue nyesel ngelakuin itu gara-gara nafsu padahal keluarga gue begini (kekurangan)," pungkas Pramana mantap. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kenakalan Remaja
  2. Seks Bebas
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.