Pegolf Indonesia, Elki Kow Juara Piala Presiden Golf 2019

Kamis, 21 November 2019 18:43 Reporter : Bagus Suryadinata
Pegolf Indonesia, Elki Kow Juara Piala Presiden Golf 2019 Elki Kow Juara Piala Presiden Golf 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pegolf Indonesia, Elki Kow sukses merebut gelar juara di ajang President Cup 2019 PAGI Pro Series. Elki menjadi juara setelah meraih total 211 pukulan dan mengalahkan lawan-lawan dari Eropa.

Perhelatan seri ketiga President Cup 2019 PAGI Pro Series digelar di Emeralda Golf Club pada 18-21 November 2019. Event ini memang diikuti oleh beberapa egara seperti Singapura, Afrika Selatan, Swedia.

Dalam series kali ini, Elki berhasil menjadi yang terbaik. Dia punb diganjar hadiah sebesar Rp 100 juta dan sebuah trofi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PAGI (Perkumpulan Akademi Golf Indonesia) yang menggagas turnamen ini. Terima kasih juga untuk keluarga yang selalu mendukung karier saya," kata Elki.

Sementara itu, Direktur Utama PT PAGI, Syamsul Huda, menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memperkuat pembinaan pemain golf.

"Sesuai dengan tema kita road to olympic. Kita harus mendukung apa yang disampaikan bapak Presiden bahwa kita harus punya semangat dari local to global," tutur Syamsul.

"Tentu kita juga berharap dukungan dari sponsor sehingga acara golf semacam ini bisa rutin dilaksanakan," jelas ia.

Tak hanya itu, Syamsul menambahkan bahwa ada mimpi besar di balik perhelatan ini. Yakni menciptakan pegolf muda untuk tampil di ajang Olimpiade.

"Ini cita-cita kita. Terlebih Terlebih 2032 nanti, Olimpiade akan digelar di Indonesia. Sangat tidak pantas kita sebagai tuan rumah tetapi tidak bisa mengirimkan atlet kita," jelas Syamsul. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Kemenpora
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini