Pasca-Pengumuman Hasil Pilpres 2019, TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di KPU

Selasa, 21 Mei 2019 10:33 Reporter : Hari Ariyanti
Pasca-Pengumuman Hasil Pilpres 2019, TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di KPU Pengamanan Kantor KPU. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada Selasa (21/5) hari, pasukan gabungan TNI-Polri telah siaga untuk mengamankan KPU pada Selasa pagi. Berdasarkan pantauan di lapangan, para anggota TNI dan Polri mulai berdatangan ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Sejumlah bus yang membawa para petugas juga terparkir di sekitar Jalan Imam Bonjol atau di depan Graha Mandiri.

Jalan Imam Bonjol dari depan Graha Mandiri juga ditutup. Sejumlah polisi mengarahkan para pengendara agar tidak melewati Jalan Imam Bonjol.

Sekitar 200 meter dari lampu merah Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Diponegoro, pagar besi menutup jalan dan menjadi batas parkir sejumlah bus besar yang mengangkut para anggota TNI maupun Polri.

2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Sejumlah kendaraan taktis disiagakan di sekitar KPU, seperti mobil water canon dan baracuda. Ratusan polisi terlihat duduk-duduk di depan KPU. Banyaknya polisi rupanya menarik perhatian warga yang lewat.

Di depan Kantor KPU, ribuan pasukan melakukan apel siaga dipimpin oleh Kapam (Kepala Pengamanan) Objek KPU RI, Kombes Pol Edison. Sejumlah anjing pelacak juga disiapkan. Massa pendukung pasangan Prabowo-Sandi dikabarkan akan menggelar demonstrasi di KPU.

Liputan6.com/Delvira Hutabarat

KPU mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada Selasa dini hari. Hasilnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf menang dengan perolehan suara 55,50 persen atau 85.607.362 suara. Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh suara 44,50 persen atau 68.650.239 suara.

2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Reporter: Delvira Hutabarat [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini