Moeldoko Bela Pansel KPK: Kalau Mau Cari Sempurna di Surga Saja Lah!

Rabu, 28 Agustus 2019 18:24 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Moeldoko Bela Pansel KPK: Kalau Mau Cari Sempurna di Surga Saja Lah! Diskusi Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Aktivis anti-korupsi kencang mengkritik panitia seleksi calon pimpinan KPK. Sejumlah calon juga diragukan integritasnya.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta kepada publik agar percaya pada pansel untuk memilih calon pimpinan KPK selanjutnya.

"Sudahlah, percayakan pada tim seleksi. Kalau mau cari sempurna di surga saja lah, gitu," tegas Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Dia pun menepis terkait adanya intervensi beberapa capim KPK bermasalah. Moeldoko mengklaim seleksi dilakukan dengan transparan. Hal itu diperkuat saat dirinya memberikan arahan pada pansel.

"Jadi tim seleksi ini betul-betul mandiri. Bahkan pada saat awal-awal itu yang memberi pengarahan saya, bukan Presiden. Tim seleksi saat pertama kali menerima tugas, saya yang mewakili (Presiden) untuk memberikan sambutan. Jadi gak ada intervensi," lanjut Moeldoko.

Sebelumnya, beberapa lembaga swadaya masyarakat dan perguruan tinggi berencana mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk mengevaluasi panitia seleksi. Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati mengatakan, surat tersebut akan dikirim atas nama Koalisi Kawal Calon Pimpinan KPK. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini