Modus Tanya Alamat, Perampok di Karawang Preteli Perhiasan Pedagang Sayur

Kamis, 9 Januari 2020 14:33 Reporter : Bram Salam
Modus Tanya Alamat, Perampok di Karawang Preteli Perhiasan Pedagang Sayur Pedagang sayur di Karawang korban perampokan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Rasinah alias Cinut (56) warga Kampung Krajan RT 01 RW 01, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyisari, Karawang menjadi korban perampokan dengan modus tanya alamat. Perhiasan emas yang dikenakan lenyap digondol tiga perampok dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Rastinah menerangkan awalnya dia sedang berjualan sayuran setelah menggelar dagangan usia belanja di depan rumah, tiba-tiba ada mobil jenis APV berhenti. Penumpang kemudian menanyakan alamat. Saat kejadian kondisi sedang hujan dan sepi, sekitar pukul 05.00 WIB.

"Awalnya satu orang tidak dikenal nanya alamat, namun tidak berselang lama membekap dan dinaikan ke dalam mobil," kata Rastinah di rumahnya, Kamis (9/1).

Di dalam mobil ada satu lagi pelaku duduk di kursi belakang sopir. Dia mengancam dan mempreteli seluruh perhiasan yang dipakai mulai kalung, cincin, gelang dan anting. Uang yang diberikan kembali dirampas. Korban sempat menyembunyikan kalung ke dalam mulut, namun akhirnya ketahuan dan diambil pelaku.

"Diancam akan dibunuh bila berteriak, seluruh perhiasan sekitar 20 gram dipreteli," kisahnya.

Rustinah menjelaskan pelaku berjumlah tiga orang. Mereka beraksi dengan tidak mengenakan penutup kepala.

Korban akhirnya diturunkan di wilayah Tanjungrasa, Patokbeusi,Subang, di depan rumah seorang bidan.

"Bisa pulang ke rumah dikasih ongkos Rp40 ribu oleh seorang bidan, di mana diturunkan oleh pelaku perampokan," jelasnya.

Kepala Desa Gempol Kolot, Sunardi membenarkan warganya menjadi korban perampokan dengan modus tanya alamat arah ke wilayah Subang. "Dari keterangan keluarga korban, hanya perhiasan yang dirampas," imbuhnya.

Suami korban, Suhar tidak melaporkan kasus tersebut ke polisi. "Lapor ke pihak desa sudah namun tidak meneruskan pelaporan ke pihak Kepolisian. Ini musibah, (beruntung) istri selamat, hanya (kerugian) materi," katanya. [cob]

Baca juga:
Polda Sumsel Ringkus Perompak 5 Tugboat dan 3 Tongkang di Sungai Musi
Mertua Sekda Lamongan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya, Diduga Korban Perampokan
Melawan Polisi, Perampok Sopir Taksi Online di Pekanbaru Ditembak
Pura-pura Jadi Penumpang, 2 Pria Rampok dan Lukai Sopir Taksi Online di Binjai
Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Brangkas Kantor Anak Cabang PT Gudang Garam

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
  3. Karawang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini