Menteri Nadiem Sebut Murid-Murid Senang Kembali ke Sekolah Meski PTM Terbatas

Selasa, 14 September 2021 14:19 Reporter : Merdeka
Menteri Nadiem Sebut Murid-Murid Senang Kembali ke Sekolah Meski PTM Terbatas Mendikbudristek Raker dengan Komisi X DPR. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Daerah yang berada wilayah PPKM level sudah diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Informasi didapat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, anak-anak sangat senang bisa kembali ke sekolah walaupun masih terbatas.

Hal ini disampaikan Nadiem usai mengecek kegiatan PTM terbatas di SMA Negeri 4 Surakarta, Jawa Tengah pada Senin, 13 September 2021.

"Saya tadi tanya adik-adik, ternyata semuanya lebih senang PTM terbatas. Kalau tidak mau kembali belajar jarak jauh, kita harus sama-sama jaga diri. Pakai masker, dan jaga jarak selalu," kata Nadiem dalam keterangan tulis, Selasa (14/9).

Selama bertemu siswa, Nadiem juga tak henti mengimbau warga sekolah tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, katanya, orangtua juga memiliki peran yang vital dalam menyukseskan jalannya PTM terbatas.

"Peran orangtua juga tak kalah pentingnya untuk menyukseskan PTM terbatas. Harus proaktif berkoordinasi dengan sekolah dan mengingatkan anaknya agar selalu disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Setelah meninjau pelaksanaan PTM terbatas di SMA Negeri 4 Surakarta, Nadiem melanjutkan kunjungan ke SMP Negeri 1 Surakarta untuk meninjau persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional atau AN.

"Para guru dan murid tidak perlu persiapan khusus. Jalani AN dengan apa adanya hasilnya dapat menjadi bekal kita dalam melakukan perbaikan bersama," jelas Nadiem.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini