Menpora: Bawalah Trophy Sudirman Cup 2019

Rabu, 8 Mei 2019 15:48 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora: Bawalah Trophy Sudirman Cup 2019 Menpora Imam Nahrawi. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menaruh harapan penuh terhadap kontingen Indonesia. Di mana ia berharap kontingen Indonesia dapat membawa pulang trophy Piala Sudirman 2019.

Ya, kontingen Indonesia memang bersiap tampil di kejuaraan beregu campuran bergengsi Piala Sudirman 2019. Even ini berlangsungpada 19-26 Mei di Nanning, China.

Sebanyak 20 pebulutangkis Indonesia disiapkan PBSI. Indonesia memang sudah cukup lama meraih trophy ini. Bahkan dalam perhelatan dua tahun sebelumnya, Indonesia gagal lolos dari fase grup.

Tentu Imam selaku Menpora hal ini tak kembali terulang. Meski Indonesia harus bersaing cukup berat di tahun ini bersama Inggris dan Denmark di grup B.

"persaingannya cukup ketat ya. Negara-negara lain sungguh luar biasa menyiapkan tim-tim itu juga menjadi tantangan luar biasa untuk Indonesia membuktikan kejayaan kita di Sudirman cup," buka Imam.

Melihat dari persaingan, Imam menilai langkah kontingen Indonesia memang tidak mudah. Meski begitu dia berharap mereka berjuang demi membawa kemenangan.

"Tidak mudah memang tapi saya percaya para bulutangkis kita akan mati-matian untuk membawa tropi sudirman cup. tinggal bagaimana persiapan atlet dan emmastikan lawan yang dihadapi, dan kita harus melihat titik kelemahan kita sebagai tim, sehingga harus saling mendukung satu sama lain," tegas Imam.

"Pemerintah berharap bawa lah sudirman cup ini ke pangkuan ibu pertiwi yang sudah lama dirindukan dan saya yakin dan percaya akan menyiapkan dengan baik," tutup Menpora. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini