Menkes Semangati Nakes: Tetap Berjuang, Semoga Tuhan Menyertai Kita Memerangi Covid

Kamis, 24 Juni 2021 14:18 Reporter : Supriatin
Menkes Semangati Nakes: Tetap Berjuang, Semoga Tuhan Menyertai Kita Memerangi Covid Menkes Budi Gunadi Sadikin. Antara

Merdeka.com - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memberikan semangat kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang berjuang merawat pasien Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

"Tetap semangat, tetap berjuang, semoga Tuhan selalu menyertai kita dalam setiap langkah perjuangan kita memerangi pandemi Covid-19," katanya melalui YouTube Kemenkes RI, Kamis (24/6).

Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyebut, tenaga kesehatan adalah orang pilihan. Tenaga kesehatan telah berjuang menyelamatkan ribuan nyawa manusia, mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan nyawa demi keselamatan masyarakat Indonesia.

"Saya memahami, sebagai manusia tentu kita memiliki keterbatasan. Namun, saya juga yakin tenaga kesehatan yang berjuang di tengah pandemi adalah orang terpilih yang mampu melampui keterbatasan tersebut," ujarnya.

Budi mengatakan setiap peluh yang menetes dan waktu terlewat oleh tenaga kesehatan akan menjadi saksi perjuangan dalam menyehatkan masyarakat Indonesia. Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di Tanah Air.

"Saya Budi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perjuangan seluruh tenaga kesehatan. Baik dokter, dokter gigi, perawat, apoteker, ahli kesehatan masyarakat, ahli gizi, sanitarian, tenaga laboratorium maupun juga sopir ambulans dan tenaga penunjang kesehatan lainnya," ucap dia.

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini kemudian mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan tenaga kesehatan untuk berdoa agar tetap sehat dan kuat sehingga bisa menjalankan tugas masing-masing dengan baik dalam melawan pandemi Covid-19.

"Mari kita semua berdoa agar semua kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mengemban tanggungjawab kita masing-masing agar kita dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 ini," tandasnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini