Mediator ke Anggiat Pasaribu soal Cekcok Arteria: Komisi III Tidak Boleh Kau Lawan

Rabu, 24 November 2021 15:07 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mediator ke Anggiat Pasaribu soal Cekcok Arteria: Komisi III Tidak Boleh Kau Lawan Hasan Husaeri bertemu Anggiat pasaribu. Dok. Hasan Husaeri

Merdeka.com - Politikus PPP Hasan Husaeri membantu upaya mediasi antara Anggiat Pasaribu, wanita yang mengaku anak jenderal TNI dengan anggota DPR Arteria Dahlan. Hasan menyarankan kepada Anggiat agar tidak melawan Arteria karena berstatus Anggota Komisi III DPR. Komisi III DPR merupakan mitra dari Kepolisian, Kejaksaan hingga KPK.

Hasan mengaku mengenal Arteria ketika bersama-sama bekerja di Komisi III DPR. Hasan adalah anggota DPR periode 2014-2019.

"Saya kan komisi III, saya tahu persis lah enggak boleh kau lawan ini dek. Kasus Arteria sih nanti enggak ada cerita, masing-masing selamat diri nanti ini. Kalau ke pengadilan enggak ada gunanya," kata Hasan kepada merdeka.com, Rabu (24/11).

Dia mengatakan Anggiat salah ketika memaki ibunda Arteria dan mengaku anak Jenderal bintang 3. Akibat ucapan Anggiat yang menjadi viral itu, kakak sepupunya Brigjen Zamroni kena tegur.

"Ceritanya sudah salah kamu di bilang anak buahnya jenderal, kan korban kasian juga abang sepupunya diperiksa itu. kalau komisi 3 dilawan gimana bagian hukum mitranya Kejaksaan, Kepolisian," ungkap Hasan.

Hasan menambahkan, dalam pertemuan itu, Anggiat bersedia untuk meminta maaf kepada Arteria dan ibunya. Namun, kata dia, syarat yang diminta adalah Arteria mau mencabut laporannya di polisi.

"Nanti kalau memang dicabut LP Insyaallah nanti saya bawa dia untuk bersimpuh minta maaf. Dia (Anggiat) menangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya sambil bilang 'kenapa mulut ku bisa ngomong kayak gini'," tuturnya.

Duduk Perkara Keributan

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menceritakan duduk perkara keributan dengan perempuan mengaku anak jenderal TNI AD di Bandara Soekarno-Hatta. Peristiwa itu bermula saat penumpang akan keluar pesawat setibanya di Jakarta.

Arteria dan rombongan akan menurunkan bagasi kabin. Perempuan ngaku anak jenderal itu buru-buru dan merasa Arteria menghalangi jalan. Padahal, pintu pesawat belum juga terbuka.

"Dia itu di ekonomi sama dengan saya, tiba-tiba dia merasa terhambat mulai ngomel-ngomel pintu belum deket sudah bicara mana protokol," ujar Arteria ketika dihubungi, Senin (22/11).

Perempuan tersebut malah menendang tas milik Arteria. Sontak ibunda Arteria dan para penumpang terkejut dengan sikap perempuan tersebut.

"Karena dia merasa terhambat tas saya ditendang, ibu saya (bilang) kok begitu, penumpang belakang ngelihatnya sudah aneh," ujarnya.

Politikus PDIP itu kemudian menegur sikap perempuan tersebut. Tak terima dengan teguran tersebut, perempuan anak jenderal itu marah kepada Arteria. [ray]

Baca juga:
Mediator Sebut Anggiat akan Bersimpuh Minta Maaf ke Ibunda Arteria Jika LP Dicabut
Sosok Brigjen Zamroni yang Bersama Anggiat Pasaribu saat Cekcok dengan Arteria
Klarifikasi Akmil Nama Brigjen Zamroni Terseret Cekcok Arteria vs Anak Jenderal
Arteria Vs Wanita 'Anak Jenderal', MKD Ingatkan Periksa Anggota DPR Izin Presiden
MKD DPR Gelar Rapat Merespons Ribut Arteria Dahlan Vs Wanita 'Anak Jenderal'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini