Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Kaleng Biskuit

Rabu, 28 Agustus 2019 21:36 Reporter : Purnomo Edi
Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Kaleng Biskuit Ilustrasi bayi. ©2012 Shutterstock/herjua

Merdeka.com - Warga Kalasan, Kabupaten Sleman, digegerkan penemuan mayat bayi, Rabu (28/8). Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan di dalam kaleng biskuit.

Kaleng biskuit berisi mayat bayi itu tersimpan di dalam sebuah tas ransel hitam. Tas ransel hitam itu ditemukan tersangkut di Selokan Mataram.

Kapolsek Kalasan, Kompol Imam Santoso mengatakan, penemuan bayi di dalam kaleng biskuit pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Sarjito.

Saat itu, Sarjito melihat tas ransel tersangkut di Selokan Mataram. Curiga pada tas ransel hitam itu, dia langsung membuka isi di dalamnya.

"Saat dibuka isi ransel ada sebuah plastik berwarna merah yang dipakai membungkus kaleng biskuit. Saksi pun kemudian memanggil warga lain untuk melihat isi di dalam kaleng biskuit tersebut. Saat dibuka, ternyata berisi mayat bayi," ujar Imam saat dihubungi, Rabu (28/8).

Imam mengungkapkan penemuan ini pun segera dilaporkan ke Polsek Kalasan. Petugas, sambung Imam pun segera datang ke lokasi.

"Kaleng biskuit berisi mayat bayi ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Dari keterangan saksi diketahui hari sebelumnya di Selokan Mataram itu belum ada tas ransel tersebut," urai Imam.

Imam menjelaskan mayat bayi itu pun kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan visum. Imam pun menambahkan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang mayat bayi itu.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki. Sudah kita bawa ke RS Bhayangkara. Dari tim medis diperkirakan bayi lahir prematur. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," tutup Imam. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Mayat Bayi
  2. Bayi Dibuang
  3. Sleman
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini