Massa serang & rusak masjid Ahmadiyah di Tasikmalaya

Jumat, 20 April 2012 13:39 Reporter : Lia Harahap
Massa serang & rusak masjid Ahmadiyah di Tasikmalaya Ilustrasi. merdeka.com/dok

Merdeka.com - Sekelompok orang melakukan penyerangan dan merusak masjid jamaah Ahmadiyah Baitul Rahim yang terletak di Jalan KH U Syarifudin, Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi itu bermula saat beberapa warga datang ke masjid dan berniat menyegel tempat peribadatan Ahmadiyah itu. Sebelum menyegel mereka sempat melakukan aksi damai.

Asep, salah satu perwakilan warga yang melakukan aksi damai mengatakan, penyegelan tempat ibadah Ahmadiyah karena warga merasa terganggu dengan aktivitas jamaah Ahmadiyah.

"Warga sudah memperingatkan tapi tetap saja Ahmadiyah melakukan aktivitas ibadahnya," kata Asep seperti dikutip dari antara, Jumat (20/4).

Setelah masjid berhasil disegel, tiba-tiba datang massa tak dikenal dari kelompok lain berteriak-teriak dan merangsek masuk ke dalam masjid. Massa yang begitu banyak membuat aparat kepolisian kesulitan untuk menghalaunya sehingga aksi perusakan terjadi.

Massa merusak bagian masjid seperti kaca dan plang nama masjid serta fasilitas ibadah dalam masjid. Untungnya, aksi tersebut akhirnya berhasil diredam setelah beberapa personel kepolisian serta beberapa orang massa lainnya mengajak keluar masjid.

Sebelum membubarkan diri, mereka sempat meneriakkan kecaman terhadap Ahmadiyah.

[lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tempat Ibadah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini