2 Eksekutor Ayah dan Anak Masih Buron, Diduga Berada di Lampung

Selasa, 27 Agustus 2019 21:04 Reporter : Aksara Bebey
2 Eksekutor Ayah dan Anak Masih Buron, Diduga Berada di Lampung Pelaku pembunuhan jasad terbakar di Sukabumi. ©Istimewa

Merdeka.com - Dua eksekutor dalam kasus jenazah yang dibakar di Sukabumi sudah diamankan polisi. Polda Jabar dan Polda Metro Jaya bekerjasama memburu dua eksekutor lainnya.

"Dua pelaku sudah ditangkap di Lampung, sekarang tinggal mencari dua pelaku lagi," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (27/8) malam.

"Kita sedang bekerjasama dengan Polda Metro untuk menangkap pelaku. Kemungkinan di Lampung," imbuh dia.

Peristiwa penemuan dua jenazah yang terbakar di dalam mobil di Kampung Cidahu, Kabupaten Sukabumi, terbongkar. Otak dari kasus ini adalah istri dari korban yang menyewa eksekutor diduga karena masalah piutang.

Diketahui, korban jenazah dalam mobil tersebut diketahui bernama Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana als Dana (23). Sedangkan tersangka berinisial AK (35) yang merupakan istri kedua Edi.

Dalam menjalankan rencananya, AK dibantu oleh satu orang laki-laki berinisial KV (25) yang diakui sebagai anaknya. KV inilah yang berhubungan dengan empat eksekutor untuk melakukan pembunuhan di rumah korban di kawasan Lebak Bulus.

Kedua eksekutor diketahui bernama Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid. Mereka ditangkap pada Selasa (27/8). Para tersangka disewa AK dengan upah Rp500 juta.

"Sampai hari ini, pengakuannya yang berurusan dengan eksekutor adalah anaknya. Tapi yang membayar dia, (eksekutor) baru dibayar lebih dari Rp100 juta," pungkasnya.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Jabar Kombes Iksantyo Bagus menyatakan akan menyelidiki lebih lanjut jasa pembunuh bayaran. "Eksekutor akan kita kejar terus dan akan didalami modusnya," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini