Ma'ruf Amin: Sikap Toleransi Penting dalam Menyikapi Keberagaman

Rabu, 11 November 2020 08:43 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: Sikap Toleransi Penting dalam Menyikapi Keberagaman Wapres Maruf Amin. ©Istimewa

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki keragaman etnis, suku, agama, bahasa dan budaya. Menurutnya, keanekaragaman tersebut harus dapat dijadikan modal dasar kekuatan nasional untuk maju bersama.

"Sikap toleransi menjadi hal yang penting dalam menyikapi keberagaman di Indonesia," kata Ma'ruf dalam Virtual Choir Festival Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), Rabu (11/11).

Ma'ruf mengungkapkan, keanekaragaman Indonesia adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan wajib dirawat dan jaga bersama sebagai modal dasar kekuatan nasional untuk membangun dan maju bersama.

"Karenanya saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewujudkan kehidupan yang rukun, tenteram, damai dan toleran," ungkap dia.

Ma'ruf memandang, tema dalam virtual choir festival kali ini, yakni 'Bersaudara dalam Keragaman' sesuai dengan upaya merawat semangat kebangsaan melalui kreasi dan seni budaya bangsa Indonesia.

Apalagi, momentum penyelenggaraan acara ini bertepatan pula dengan dua hari besar nasional yang penting, yaitu Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dan Hari Pahlawan 10 November.

"Oleh karena itu kiranya tepat bagi kita semua untuk kembali memperkuat persatuan dan kesatuan nasional yang merupakan warisan paling berharga dari para pahlawan pendiri bangsa Indonesia," dia menandasi.

Reporter: Dito Radityo [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini