KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mantan stafsus SBY gantikan Anies Baswedan jadi rektor Paramadina

Selasa, 20 Januari 2015 13:39 Reporter : Putri Artika R
Menteri Anies Baswedan. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Yayasan Universitas Paramadina Didik Junaidi Rachbini hari ini mengunjungi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla ( JK). Didik datang bersama mantan staf khusus Presiden SBY, Firmanzah untuk diperkenalkan sebagai Rektor Paramadina yang baru.

"Memperkenalkan rektor baru, Pak Firmansyah. Mengenai rektor baru, paramadina ini kan visi dan misinya kelompok muslim yang modern, moderat, berwajah ramah sebagai ikon di negeri ini agar kehidupan berbangsa dan negara bisa saling tenggang, dan JK menyambut, karena JK sendiri pembinanya. Sebagai ketua dewan pembina sekaligus wapres," ujar Didik saat konpers di Kantor Wapres, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (20/1).

Didik mengatakan, Firmanzah sosok golongan muda yang terdepan dan dapat memberikan contoh kepada masyarakat. Rekam jejak Firmanzah, kata Didik, sangat bagus dan diharapkan dapat memberi manfaat bagi masa depan Paramadina.

"Kita bangga bahwa yang meneruskan dia adalah Firmansyah, kita ingin teruskan oleh anak muda ini karena anak muda memberikan jawaban, kita berharap bahwa Firmansyah menjadi yang terdepan mewujudkan wajah Islam yang intelek, damai dan ke-Indonesia-an diwujudkan melalui kegiatan di kampus, jurnal penelitian yang membuat kampus paramadina sekelas internasional. Firman juga pernah jadi dekan FEUI, staf khusus presiden, network dan pengalaman beliau bisa menjawab tantangan ke depan," jelasnya.

Sementara itu, Firmanzah sendiri sangat bersyukur dan berterimakasih karena sudah diberikan kepercayaan oleh Paramadina untuk memimpin kampus tersebut. Firman mengaku langsung diberikan arahan oleh Anies Baswedan terkait aspek-aspek pembangunan kampus kedepannya.

"Anies bilang tetap menjaga kolektifitas kampus, yayasan juga menekankan profesionalisme pengelolaan kampus, akademik, pengabdian masyarakat untuk membentuk masyarakat yang harmoni, Islam modern, di tengah radikalisme," ujarnya.

Firmanzah juga bersyukur Ketua Dewan Pembina Paramadina JK sangat mensupport terhadap visi dan misi Universitas ini. "Bahwa kampus Paramadina ke depan biar memberikan kampus yang strategis untuk Indonesia yang lebih jauh," pungkasnya.

Diketahui, rektor Paramadina sebelumnya adalah Anies Baswedan. Namun Anies mundur setelah ditunjuk jadi Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar oleh Presiden Jokowi. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Pendidikan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.