Mal di Kota Depok Tutup Akibat Dampak Corona

Jumat, 27 Maret 2020 15:22 Reporter : Nur Fauziah
Mal di Kota Depok Tutup Akibat Dampak Corona Jalan Margonda Depok akan Diterapkan Sistem ERP. ©2019 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Pusat perbelanjaan di Depok terpaksa tutup sementara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Waktu tutup mal bervariasi namun dilakukan rentang dua pekan. Ada yang sudah mulai tutup mulai hari ini, namun ada pula yang baru akan menyusul dua hari kemudian.

Mal yang tutup sementara hari ini adalah Depok Town Square (Detos). Pengelola mal menyadari pentingnya mendukung langkah pemerintah dalam mempersempit penyebaran virus tersebut sehingga diputuskan untuk tutup sementara.

"Kita harus aware soal pandemi ini dan jangan anggap sepele. Penutupan sementara ini kami lakukan sebagai upaya Depok Town Square bersama Lippo Mall mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Mall Director Detos, Sutikno Pariyoto, Jumat (27/3).

Pengelola hanya membuka tenant yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya toko obat, supermarket, sejumlah resto dan galeri ATM. Namun jam operasional tenant tersebut pun dibatasi.

"Agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga, maka bagi tenant yang menjual atau menyediakan produk dan jasa dengan kategori supermarket/hipermarket (Hypermart), farmasi (Boston) buka di jam 10.00-22.00 WIB," tambahnya.

Sedangkan untuk resto hanya diperbolehkan melayani pesanan yang dibawa pulang (take away). Jam operasional pun diatur hanya pukul 11.00-20.00 WIB saja. "ATM Center Ground Floor dari jam 11.00–20.00 WIB," ucap Tikno.

Sementara itu, Margo City akan menutup sementara pada Minggu (29/3). Penutupan dilakukan hingga 11 April 2020. "Mal akan kembali beroperasional normal di tanggal 12 April 2020. Jika ada perubahan akan kami informasikan kembali," kata Marcom Margo City, Sinta Nawang.

Pengelola hanya membuka toko obat, supermarket dan ATM saja. Jam operasional hanya mulai pukul 11.00- 19.00 WIB. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini