KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mahfud MD sebut ada kekuatan besar dalam kasus Lapas Cebongan

Selasa, 26 Maret 2013 15:50 Reporter : Baiquni
Mahfud MD. ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut nimbrung soal kasus penyerangan Lapas Cebongan. Menurut Mahfud ada kekuatan besar di balik kasus tersebut jika polisi tidak dapat mengungkap siapa pelaku penyerangan tersebut.

"Bisa saja kasus itu tidak ditemukan pelakunya. Kalau hal itu terjadi, maka ada kekuatan besar yang mengintervensi Polri," ujar Mahfud di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (26/3).

Mahfud mengatakan, kekuatan besar yang ada di balik penyerangan tersebut sangat berbahaya bagi negara. "Artinya, kekuatan negara takluk oleh sekelompok orang dan itu tidak baik bagi penegakan hukum," terang dia.

Atas dasar itu, Mahfud meminta Polri segera mengusut kasus penyerangan yang menewaskan 4 orang tahanan. "Polisi harus berani mengungkapnya demi kebaikan negara," kata dia.

Jika tidak, tambah Mahfud, nama besar Polri sebagai aparat penegak hukum dapat tercemar. "Kalau pelakunya tidak ditemukan, ada kesenjangan polisi ingin menyembunyikan sesuatu dengan menjaga jarak dengan kekuatan lain yang lebih besar," pungkas dia.

Baca juga:
SBY minta polisi beberkan kasus penembakan di Lapas
Hanura: Menkum HAM bertanggungjawab atas insiden di Lapas Sleman
Kompolnas: Polri jangan takut usut penyerangan Lapas Sleman

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan Lapas
  2. Mahfud MD

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.