Mabes Polri Tunggu Rekomendasi Intelkam untuk Keluarkan Izin Reuni 212

Selasa, 26 November 2019 15:33 Reporter : Merdeka
Mabes Polri Tunggu Rekomendasi Intelkam untuk Keluarkan Izin Reuni 212 Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Polri telah menerima surat pemberitahuan aksi Reuni 212. Polri pun meminta masukan dan sejumlah rekomendasi.

"Karena lokasi ada di Jakarta, dari Mabes Polri meminta rekomendasi mulai dari tingkat Polres Jakarta Pusat, karena lokasi di sana," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).

Menurut Argo, rekomendasi akan terus meningkat mulai dari Polres Jakarta Pusat hingga ke Polda Metro Jaya (PMJ). Setelahnya, berlanjut ke tingkat Mabes Polri.

"PMJ akan mengirimkan rekomendasi ke Mabes Polri bagian Intelkam. Dari Intelkam nanti yang akan mengeluarkan pemberitahuannya," jelas Argo.

1 dari 1 halaman

Tak Perlu Ada Pengerahan Massa

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai saat ini tak perlu lagi gerakan-gerakan massa, seperti reuni 212. Menurut dia, masyarakat sudah menikmati kondisi dalam negeri sudah damai dan tenang.

"Imbauannya saya pikir semuanya berjalan baik saja lah. Kita semuanya sudah menikmati suasana seperti ini. Saya yakin kalau kita lihat masyarakat sekarang sudah happy, suasana tenang," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 22 November 2019.

Kalaupun reuni 212 tetap digelar, Moeldoko meminta agar dilaksanakan dengan damai tanpa ada tindakan-tindakan yang dapat memicu keributan. Dia menyebut masyarakat ingin menjalankan aktivitas tanpa ada hambatan.

"Harapan kita sudahlah, jangan terlalu banyak buat gerakan-gerakan. Toh, kita sudah paham, masyarakat semuanya sudah ingin damai, ingin bekerja dengan tenang," ujar mantan Panglima TNI itu.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Fadli Zon Pastikan Hadiri Reuni 212 Jika Diundang
Ryamizard Ryacudu Minta Reuni Akbar 212 Tak Jadi Momentum Provokasi
Habib Rizieq Diharapkan Pulang Hadiri Reuni Akbar 212
Mahfud MD Soal Reuni 212: Tidak Usah Dibesar-besarkan, Biasa Saja
Moeldoko Tanggapi Reuni 212: Suasana Sudah Tenang, Masyarakat Ingin Damai

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini