LKBN ANTARA copot manajer yang lakukan pelecehan seksual

Rabu, 22 Januari 2014 22:14 Reporter : Ramadhian Fadillah
LKBN ANTARA copot manajer yang lakukan pelecehan seksual Korban pelecehan seksual. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima wanita menggunakan topeng mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. Kedatangan mereka bermaksud untuk melaporkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh manajer kantor berita nasional LKBN ANTARA berinisial F, bos mereka.

Sekretaris perusahaan LKBN ANTARA Iswahyuni mengatakan, manajemen telah memeriksa semua pihak terkait termasuk korban, terduga pelaku. F dicopot sebagai manajer di LKBN ANTARA.

"Semua proses terkait dugaan pelecehan seksual ini sudah dilakukan, hingga Direksi mengambil keputusan untuk mecopot terduga pelaku dari jabatannya dan mengembalikannya sebagai redaktur fungsional di Pemberitaan," kata Iswayuni dalam keterangan pers, Rabu (22/1).

Menurut Iswayuni, jika keputusan ini tidak memuaskan bagi para korban dan terduga pelaku, perusahaan juga memberikan kesempatan kepada korban untuk meneruskan ke jalur hukum dengan melaporkan kepada Polisi agar dapat dilakukan pembuktian atas dugaan kasus tersebut.

"Jika dugaan perbuatan itu dapat dibuktikan di Pengadilan dalam sebuah putusan yang tetap, maka putusan pengadilan tersebut menjadi dasar bagi perusahaan untuk menjatuhkan hukuman tambahan, termasuk kemungkinan pemecatan. Sebaliknya, jika tuduhan atas dugaan pelecehan seksual itu tidak terbukti, terduga pelaku dapat direhabilitasi," katanya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Pelecehan Seksual
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini