Lambat Saat Bekerja, Bunga Dipukul Pakai Pipa Hingga Gagang Sapu

Rabu, 23 Oktober 2019 04:31 Reporter : Ronald
Lambat Saat Bekerja, Bunga Dipukul Pakai Pipa Hingga Gagang Sapu Ilustrasi penganiayaan PRT. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang majikan bernama Ferddy Burhan tega menganiaya asisten rumah tangganya sendiri bernama Afra Bunga Ambul. Penganiayaan ini dilakukan dikarenakan Bunga dinilai tak gesit dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol Khoiri mengatakan, pihaknya mengamankan Ferddy setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Di mana Bunga sering mendapatkan penganiayaan karena kerjanya.

"Pelaku baru datang dari luar kota, lalu melihat korban mengerjakan pekerjaan rumah dengan pelan-pelan, tidak cekatan," katanya dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Dengan hal itu, pelaku menegurnya, karena dinilai lambat dalam bekerja. Saat itu, korban mengaku sedang tak enak badan. Namun, bukannya dibawa ke rumah sakit pelaku justru menganiaya.

"Ketika ditegur, korban beralasan sakit, namun pelaku malah marah-marah dan langsung memukuli korban dengan menggunakan pipa paralon air dan gagang sapu sehingga menyebabkan korban mengalami luka luka," jelas Khoiri.

Korban yang merasa dianiaya langsung menyelamatkan diri keluar dari rumah di Jalan Utama Raya, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Korban berusaha menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah dan atas saran dari tetangga, akhirnya korban dan masyarakat datang ke Polsek Cengkareng untuk melaporkan kejadian tersebut," ujar Khoiri.

Atas laporan itu, pelaku berhasil diamankan. Khoiri menjelaskan, kalau penganiayaan itu sering terjadi bahkan korban sudah sembilan tahun tak dibayar gajinya.

"Jadi selama sembilan tahun, korban belum di gaji atau dibayar. Korban sering di aniaya oleh pelaku bila melihat pekerjaan korban dirasa kurang bersih atau kurang baik. Saat ini korban masih dalam perawatan medis," pungkasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan PRT
  3. Penganiayaan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini