Kunjungi Ukraina, delegasi MPR bahas ekonomi hingga pendidikan

Sabtu, 31 Maret 2018 00:16 Reporter : Liputan6.com
Kunjungi Ukraina, delegasi MPR bahas ekonomi hingga pendidikan Delegasi MPR kunjungi Ukraina. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Delegasi MPR melakukan pertemuan dengan Verkhovna Rada (Parlemen) Ukraina. Mereka dipimpin Wakil Ketua MPR Mahyudin dan didampingi Duta Besar untuk Ukraina, Armenia, dan Georgia, Yuddy Chrisnandi.

Iryna mengatakan, hubungan antarparlemen kedua negara sangat erat. Hubungan tersebut ditandai dengan peningkatan signifikan jumlah kunjungan Parlemen RI ke Ukraina selama setahun terakhir.

Parlemen Ukraina menyampaikan, pihaknya baru mengesahkan undang-undang privatisasi yang mempermudah investasi asing. Dalam hal ini, Parlemen Ukraina mengundang investor Indonesia untuk menanamkan modal di Ukraina melalui skema privatisasi BUMN Ukraina yang mulai dibuka (kecuali untuk BUMN Industri Strategis).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak bertukar pandangan dan pengalaman mengenai anggaran parlemen, desentralisasi, dan peningkatan peran perempuan dalam pemerintahan dan dalam parlemen.

"Kunjungan MPR kali ini membawa pengaruh signifikan terhadap hubungan Indonesia-Ukraina," ujar Duta Besar Yuddy dalam keterangannya, Jumat (30/3).

Dia menambahkan, relasi antarparlemen akan memberikan efek yang baik berupa hubungan aplikatif. Seperti hubungan ekonomi yang bisa segera diakselerasi.

Delegasi MPR RI dan Parlemen Ukraina juga sepakat mendukung peningkatan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk dalam Organisasi Internasional, perekonomian dan perdagangan, maupun pendidikan.

Reporter: Liputan6.com

Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini