Kronologi perampokan Satpam Unnes di Semarang

Sabtu, 23 Agustus 2014 00:06 Reporter : Fariz Fardianto
Kronologi perampokan Satpam Unnes di Semarang Jenazah pembacok satpam Unnes. ©2014 merdeka.com/fariz fardianto

Merdeka.com - Seorang pelaku pembacokan terhadap Agus Setiawan (27), seorang satpam Universitas Negeri Semarang (Unnes), dilaporkan langsung kabur dari amukan massa yang memergoki aksinya, di depan Fakultas Teknik. Agus Setiawan, merupakan satpam Unnes yang tinggal di Tinjomoyo Baray RT 01/RW 08 Sukorejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang Jawa Tengah.

Sumber dari kepolisian bahkan sempat melaporkan, bahwa dua pelaku sempat berduel dengan korbannya. Sebab, korban sempat melawan saat salah seorang pelaku mengalungi celurit di lehernya.

"Korban yang sempat dikalungi celurit lalu membela diri. Di lokasi kejadian terjadi tarik menarik celurit hingga korban berteriak minta tolong," ungkap Kapolsek Gunungpati, Kompol Masrukin, yang datang ke kamar jenazah RSUP Dr Kariyadi, Jumat (22/8).

Saat duel dengan korbannya, aksi pelaku tepergok warga hingga akhirnya warga beramai-ramai menghajar salah seorang pelaku sampai tewas di lokasi kejadian. Sementara, seorang pelaku lainnya kabur dari kejaran warga memakai sepeda motor matic Vario berwarna merah dengan plat nomor H 8445 HQ.

"Teman pelaku lari dengan naik Vario merah. Para pelaku sebelumnya menyabetkan celurit dan mengenai lengan kiri dan kaki korbannya," kata dia.

Dari tangan pelaku, sementara sudah diamankan barang bukti berupa 3 kartu ATM, 1 handphone dan uang tunai Rp 50 ribu.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pembacokan dilakukan dua pria bertato terhadap seorang satpam Fakultas Teknik Unnes, pada Jumat (22/8) sekitar pukul 20.15 WIB malam tadi. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini