Korban kapal karam di Pantai Watu Kodok ditemukan tewas

Selasa, 7 November 2017 00:45 Reporter : Purnomo Edi
Korban kapal karam di Pantai Watu Kodok ditemukan tewas Ilustrasi mayat. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Seorang korban tenggelam akibat kapal karam di Pantai Watu Kodok, Kabupaten Gunungkidul, DIY akhirnya ditemukan, Senin (6/11). Korban bernama Gatot Bayu Rujito ini ditemukan oleh tim pencari setelah melakukan pencarian selama tiga hari sejak Sabtu (4/11) yang lalu.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Marjono menuturkan bahwa korban dinyatakan hilang usai kapal nelayan yang ditumpangi karam usai diterjang ombak besar pada Sabtu (4/11) yang lalu. Dari empat penumpang, tiga berhasil diselamatkan dan satu dinyatakan hilang yaitu Gatot Bayu Rujito.

"jenazah korban ditemukan di sebelah timur lokasi kejadian atau di Pantai Ngrumput. Jenazah korban ditemukan sekitar jam 05.45 WIB. Saat ditemukan, posisi tubuh korban masih berada di dalam air, sehingga evakuasi tubuh korban dilakukan menggunakan kapal nelayan," jelas Marjono saat dihubungi, Senin (6/11).

Marjono menerangkan selama tiga hari tim pencari terus melakukan penyisiran untuk mencari korban yang hilang terbawa ombak. Saat pencarian hari ketiga, lanjut Marjono, tim sempat mengerahkan 10 orang untuk menyisir ke arah timurdari lokasi hilangnya korban. Setelah menyisir sejauh 2,5 kilometer ternyata tidak ada tanda-tanda korban.

"Selanjutnya, penyisiran dilakukan lewat jalur air menggunakan kapal milik nelayan setempat, difokuskan ke arah barat dari lokasi kejadian . Dan sekitar satu jam melakukan penyisiran, korban berhasil ditemukan oleh tim pencari," tutur Marjono.

Marjono menambahkan jika jenazah korban saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga. Oleh pihak keluarga, sambung Marjono, jenazah korban akan langsung dikebumikan. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kapal Tenggelam
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini