KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Khofifah minta diberi kesempatan merajut kembali persaudaraan

Minggu, 13 Agustus 2017 12:37 Reporter : Moch. Andriansyah
Mensos Khofifah jalan sehat di Jombang. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat merajut kembali harmoni kebersamaan dan persatuan sejati. Ajakan itu disampaikan Khofifah saat menghadiri jalan sehat peringatan HUT RI di Jombang, Minggu (13/8).

Khofifah minta diberi kesempatan untuk terlibat langsung merajut persatuan dan persaudaraan.

"Saya mbok diberi kesempatan merajut kembali persatuan, persaudaraan, kebersamaan, harmoni, intern maupun antar suku, intern maupun antar adat, intern maupun antar agama, intern maupun antar golongan dan lain sebagainya," kata Khofifah.

Ketum PP Muslimat NU ini menceritakan, saat berkunjung ke rumah Fatmawati, istri presiden Sukarno di Bengkulu, dia menemukan mesin jahit yang dulu digunakan untuk menjahit Sang Saka Merah Putih. Dari situ dia memiliki keinginan memperjuangkan kembali sentra ekonomi warga.

"Dan saya ingin melihat bahwa, sentra-sentra yang dulu memberi kontribusi perjuangan untuk meraih kemerdekaan itu, kita panggil 'memori' kita," katanya.

Salah satu cara menghidupkan kembali memori perjuangan bangsa Indonesia adalah menghargai jasa para pejuang. "Maka nanti siang, Insya Allah jam satu (13.00 Wib) akan hadir putra-putri pendiri bangsa, putra-putri PPKI (Panitian Persiapan Kemerdekaan Indonesia) di (Ponpes) Tebuireng," ucapnya.

Khofifah menyebut, pada acara yang digelar di Ponpes Tebuireng, Jombang itu, akan hadir Guntur Soekarnoputra dan Mutia Hatta.

"Kita memanggil memori kita, memori seluruh bangsa bahwa kita dipersatukan oleh berbagai agama, suku, adat, bahasa, dan mari bersama-sama merajut harmoni kebersamaan dan persatuan sejati di negeri ini," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Khofifah Indar Parawansa
  2. Jombang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.