Ketum PBNU: Islam agama mulia cara membelanya juga harus mulia

Jumat, 7 April 2017 22:48 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ketum PBNU: Islam agama mulia cara membelanya juga harus mulia Said Aqil di PBNU. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengingatkan untuk menyiarkan agama Islam dengan cara yang baik. Sebab Islam agama yang benar, mulia baik dan sempurna, maka penyampaiannya pun harus dengan cara-cara yang benar, mulia baik dan sempurna pula.

"Maka cara membelanya, cara mendakwahkannya, mengembangkannya harus dengan cara yang baik benar dan mulia. Agama Islam agama yang benar, maka ajakan dakwah kepada umat dengan benar. Agama Islam agama mulia, maka ajakannya disampaikannya dengan mulia," kata Said Aqil di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Said Aqil pun mengilustrasikan sebuah cerita calo pencari penumpang bus di sebuah terminal. Calo yang baik adalah mereka yang menawarkan berbagai fasilitas bus dengan cara yang baik dan santun. Pembawaan seperti inilah tentunya akan membuat para penumpang bus percaya akan tawaran sang calo bus.

"Cara mengajak penumpangnya gini, ayo naik bis saya. Sopirnya pintar, busnya full ac, ada tv, video, snack, toilet, murah, 4 jam sampai," kata Aqil.

Sebaliknya, jangan seperti calo yang mengajaknya seperti mengancam, dengan nada tinggi, sombong justru akan ditinggalkan oleh penumpangnya.

"Orang malah benci, muak, enek, muntah. Kamu ngajak naik bis kok ngancam-ngancam?," kata Said Aqil.

Maksud dari cerita itu adalah mengingatkan agar memperjuangkan agama Islam yang mulia dan sempurna harus juga dengan cara yang mulia dan sempurna.

"Oleh karena itu, yang saya maksud, mari kita perjuangkan agama Islam, yang mulia, ajakannya mulia, sempurna, ngajaknya sempurna. Cara ngajaknya suci bersih," katanya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Islam
  3. PBNU
  4. Jakarta
  5. Said Aqil Siradj
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini