Ketua KPK berharap melalui film korupsi bisa dicegah

Rabu, 27 Agustus 2014 11:36 Reporter : Sukma Alam
Ketua KPK berharap melalui film korupsi bisa dicegah Abraham Samad . ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengajak generasi muda untuk tidak katakan pada korupsi. Dia berpendapat melalui film korupsi dapat dicegah.

"KPK ingin memberi pemahaman untuk edukasi agar kita lebih yakin nilai-nilai integritas. Oleh karenanya, lewat film kita bisa menanamkan karakter, karena film mudah dipahami dan dicerna," kata Samad dalam acara 'ACFFest 2014 Anti Corruption Film Festival' di Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Menurut Samad, hal yang terpenting untuk memberantas korupsi bukan cara penangkapan dan menjebloskan ke penjara. Namun, kata dia, penanaman nilai integritas dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

"Ada pemahaman integritas bahwa korupsi mulai dari diri kita dan dari keluarga. Di era sekarang ini harus mengubah cara pemberantasan korupsi bukan cara konvensional dengan penangkapan," pungkasnya.

Oleh karena itu, dia berharap melalui film dokumenter yang diselenggarakan oleh ACFFest 2014 generasi muda dapat memahami makna korupsi.

"Kita ingin pendidikan karakter anak-anak. Dari pemantauan KPK selama 11 tahun, korupsi tidak orangtua saja tapi generasi muda juga," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Abraham Samad
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini