Ketua BPN Minta Warga Jaga Persatuan Agar Tak Ditertawakan Asing

Rabu, 27 Februari 2019 14:36 Reporter : Purnomo Edi
Ketua BPN Minta Warga Jaga Persatuan Agar Tak Ditertawakan Asing Djoko Santoso berziarah ke makam Jendral Soedirman. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Jenderal (Purn) Djoko Santoso berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Rabu (27/2). Ziarah ke makam Jenderal Soedirman ini merupakan rangkaian acara dari Prabowo Menyapa masyarakat DIY dan Jateng.

Djoko Santoso berziarah mengenakan pakaian berwarna coklat bersama beberapa purnawirawan TNI-Polri. Dia menerangkan bahwa Jenderal Soedirman merupakan sosok yang patut diteladani dan pahlawan yang sangat mencintai bangsanya.

"Dia sosok yang pantang menyerah. Dia mencintai bangsanya," ujar mantan Panglima TNI ini.

Djoko pun meminta kepada masyarakat agar mau meneladani sosok Soedirman dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia. Masyarakat, kata dia, jangan mudah terpancing akan perpecahan dan provokasi dalam Pilpres 2019.

Mantan Panglima TNI ini menyebut persatuan Indonesia harus terus dijaga. Sebab tanpa persatuan, bangsa Indonesia akan ditertawakan oleh bangsa asing.

"Jangan karena Pilpres kita sebagai bangsa pecah. Jangan menimbulkan konflik, jangan terprovokasi. Karena kalau kita tidak bisa menjaga persatuan yang tertawa orang lain, orang asing," tutup Djoko Santoso. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini