Kemendagri serahkan dokumen kependudukan masyarakat Adat Baduy

Minggu, 18 Februari 2018 23:02 Reporter : Fikri Faqih
Kemendagri serahkan dokumen kependudukan masyarakat Adat Baduy orang baduy. ©2014 Merdeka.com/mules

Merdeka.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Dinas Kependudukan Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak secara simbolis akan menyerahkan dokumen kependudukan bagi masyarakat adat Baduy di Kabupaten Lebak, Senin (19/2).

"Besok berlokasi di Desa Kanekes Leuwidamar Kabupaten Lebak dilakukan acara Peninjauan dan pemberian dokumen kependudukan berupa KTP eleketronik, Akta Kelahiran, KIA dan KK," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Administrasi Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten Siti Ma'ani Nina di Serang, Minggu (18/2).

Seperti dilansir dari Antara, dia mengatakan, di Kab Lebak sedang berlangsung perekaman KTP elektronik untuk masyarakat Baduy yang dilaksanakan oleh Tim Dukcapil Kemendagri, Bidang Dukcapil Provinsi Banten dan Dukcapil Kabupaten Lebak.

Pelaksanaan perekaman data kependudukan tersebut sudah berlangsung dari tanggal 12 sampai19 Februari 2018.

Kemudian, kata dia, sebelum acara peninjauan dan penyerahan data kependudukan, dilangsungkan rapat kordinasi atau pertemuan di Pendopo Kabupaten Lebak, antara pihak Kemendagri dengan para kadis dukcapil kabupaten/kota dan provinsi Banten.

"Besoknya di Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar dilakukan acara Peninjauan dan pemberian dokumen kependudukan," kata Nina.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri. Dirjen Dukcapil Kemendagri, Sesditjen Kemendagri, para Direktur Ditjen Dukcapil Kemendagri, Deputi II Kantor Staf Presiden, Puspen Kemendagri dan Komisi II DPR RI.

"Kami dari Jajaran Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak serta Kadisdukcapil Kabupaten/kota se-Provinsi Banten jugaakan hadir," katanya.

Menurut Nina, puncak acara dilaksanakan di Desa Kanekes Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Kemendagri
  2. Suku Baduy
  3. E KTP
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini