Keluarga minta pemerintah jadikan Pak Harto Pahlawan Nasional

Senin, 4 Maret 2013 01:03 Reporter : Arie Sunaryo
Keluarga minta pemerintah jadikan Pak Harto Pahlawan Nasional Foto Soeharto di DPR. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Meski belum mendapat respon dari pemerintah, Yayasan Keluarga Besar Soeharto (YKBS) tetap menginginkan gelar Pahlawan Nasional diberikan kepada presiden ke-2 Indonesia itu.

"Kami tetap bertekad memperjuangkan gelar pahlawan nasional untuk almarhum Pak Harto. YKBS tetap akan meminta gelar itu kepada Presiden," kata Ketua YKBS, Kiswadi Agus, kepada merdeka.com, di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/3).

Menurut Agus, Pak Harto layak dianugerahi Pahlawan Nasional karena telah berjasa untuk negara, layaknya Soekarno dan Moh Hatta

"Terlepas dari kekurangan beliau, Soeharto merupakan tokoh penting bagi bangsa Indonesia. Bisa dikatakan tokoh kedua setelah Soekarno dan Hatta. Soeharto dengan Serangan Umum 1 Maret nya telah memproklamirkan kepada luar negeri tentang keberadaan Indonesia," ujarnya.

Agus mengakui, jika Soeharto mempunyai kekurangan dan kesalahan di masa lalu. Menurutnya, sebagai manusia biasa, memang sudah kodratnya mempunyai salah.

"Manusia itu memang tempatnya salah dan dosa. Namun jasa-jasa beliau juga jangan dilupakan," imbuhnya.

Agus mengaku, hingga saat ini masih terus memperjuangkan agar Soeharto mendapat gelar Pahlawan Nasional dari pemerintah. Dukungan dari berbagai pihak juga terus digalang untuk memuluskan langkah tersebut.

"Kita terus berjuang untuk Pak Harto. Melalui seminar dan sosialisasi kepada masyarakat. Ketua DPRD dan Pemkab Karanganyar juga telah memberikan dukungannya. Kami akan terus galang dukungan itu, sampai Pak Harto menjadi Pahlawan Nasional," pungkasnya. [dan]

Baca juga:
kerja

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Soeharto
  3. Pahlawan Nasional
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini