Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemkot Tangsel Kerja Sama dengan Traveloka

Kamis, 3 Juni 2021 14:06 Reporter : Kirom
Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemkot Tangsel Kerja Sama dengan Traveloka Warga di zona merah Cilangkap disuntik vaksin Covid-19. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, tengah menggenjot pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas dan tenaga pengajar termasuk di dalamnya pengajar dan staff mulai dari SD, SMP, SMA, hingga Universitas termasuk pengajar informal.

"Kami bekerja sama dengan aplikasi layanan super apps Traveloka, membuka sentra vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta tenaga pengajar. Yang dibuka kemarin 2 sampai 4 Juni 2021 besok," kata Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin Mahdaniar dikonfirmasi, Kamis (3/6/2021).

Alin menegaskan, inisiatif kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan jalan bersama lawan Covid-19, dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional.

Alin menyebutkan bahwa, kolaborasi lintas sektor ini dapat membantu pemerintah kota Tangsel, untuk semakin mempercepat target distribusi vaksinasi.

"Menurut data kami pada Mei 2021, pemberian vaksin tahap pertama telah mencapai 76 persen, sementara vaksin tahap kedua baru mencapai 62 persen dari total target penerima vaksin. Untuk itu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi Traveloka yang sudah turut andil dalam kesuksesan distribusi vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan," ucap dia.

Alin menuturkan selain menyelenggarakan Sentra Vaksinasi, aplikasi pariwisata itu, juga menyediakan perlindungan asuransi secara gratis bagi setiap peserta penerima vaksin yang merupakan Warga Negara Indonesia, yang didukung oleh penyedia asuransi.

"Pendaftaran program itu di aplikasinya Traveloka, pada program itu dilengkapi juga dengan jaminan asuransi, seandainya ada sesuatu paska vaksin," ungkapnya. [bal]

Baca juga:
Stafsus Jokowi Minta Gibran Prioritaskan Vaksinasi Penyandang Disabilitas
Kemenkes: Populasi Lansia Indonesia Capai 33 Juta Jiwa 5 Tahun ke Depan
Warga di Zona Merah Cilangkap Disuntik Vaksin Covid-19
Dinkes Papua Nilai Penyimpanan Vaksin Milik Pemenang Tender Belum Sesuai Aturan
Ribuan Guru di Pekanbaru Belum Vaksinasi Covid-19
Dinkes Jateng Prioritaskan Vaksinasi ODGJ yang Dirawat di RS Jiwa
Menkes: Izin Sinovac dari WHO Bukti Vaksin di Indonesia Aman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini