Kejaksaan Ajukan Banding Atas Kasus Vlog Idiot Ahmad Dhani

Jumat, 14 Juni 2019 17:53 Reporter : Erwin Yohanes
Kejaksaan Ajukan Banding Atas Kasus Vlog Idiot Ahmad Dhani Sidang Ahmad Dhani. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Kejaksaan memutuskan melawan upaya banding musisi Ahmad Dhani di tingkat Pengadilan Tinggi. Hal ini diputuskan, setelah sebelumnya jaksa penuntut umum sempat menyatakan pikir-pikir saat vonis dijatuhkan pada politisi Partai Gerindra tersebut.

Upaya banding ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sunarta. Dia menyatakan, pengajuan upaya banding ini dilakukan untuk mengimbangi upaya banding yang dilakukan oleh Ahmad Dhani.

"Pengajuan banding ini untuk mengimbangi pihak Dhani yang mengajukan banding atas kasus tersebut. Siapa tahu bisa sampai kasasi, kalau kita enggak banding enggak bisa kasasi nanti kita," ujarnya, Jumat (14/6).

Dikonfirmasi bagaimana jika kasus Ahmad Dhani di Surabaya inkrah alias berkekuatan hukum tetap, apakah ia akan dieksekusi ke Surabaya?

Sunarta mengaku bila sampai inkrah pihaknya bisa menyerahkan di PT Jakarta. "Tidak ada masalah mau dilaksanakan (eksekusi) di mana, yang penting berita acaranya tetap," tambahnya.

Sebelumnya, Kamis, (13/6) kemarin Ahmad Dhani dipindahkan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas kasus vlog 'idiot'. Tak terima dengan putusan tersebut, Ahmad Dhani langsung mengajukan banding. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini