Kasus Positif Covid-19 di Yogyakarta Bertambah 64

Sabtu, 1 Agustus 2020 02:05 Reporter : Purnomo Edi
Kasus Positif Covid-19 di Yogyakarta Bertambah 64 ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus pasien positif virus Corona di DIY terus bertambah. Pada Jumat (31/7) ini tercatat ada tambahan 64 pasien positif virus Corona di DIY.

Tambahan 64 pasien positif di DIY pada hari ini menjadi yang tertinggi selama ini. Sebelumnya angka penambahan pasien positif Corona tertinggi di DIY tercatat di angka 28 kasus pada Selasa (21/7).

"Berikut disampaikan hasil pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY pada tanggal 31 Juli 2020 sebanyak 64 sehingga total kasus positif menjadi 674 kasus," ujar Juru Bicara Pemda DI Yogyakarta untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih.

Berty menuturkan dari 64 pasien, jumlah pasien terbanyak ada di Kabupaten Sleman yaitu 28 orang, setelahnya ada di kabupaten Bantul yaitu 23 orang.

Untuk Kota Yogyakarta ada tambahan 9 pasien, Kabupaten Gunungkidul ada 4 kasus. Sementara untuk Kabupaten Kulon Progo, lanjut Berty, tidak ada penambahan pasien positif virus Corona.

"64 Kasus tersebut masing-masing 26 kasus hasil skrining karyawan kesehatan, 9 kasus kontak tracing dengan kasus positif, 3 kasus riwayat perjalanan luar daerah, serta 2 kasus masing-masing skrining pra operasi dan skrining karyawan. Untuk sisanya masih ditelusuri,"kata Berty.

Berty menuturkan lonjakan jumlah pasien positif virus Corona ini karena adanya tes swab massal yang masif digelar di DIY. Berty menjabarkan dalam sehari bisa ada 1000 sampel yang harus diuji oleh 5 laboratorium di DIY.

"Jumlah sampel diperiksa hari ini ada 1.085 sampel dari jumlah orang diperiksa 760 orang," papar Berty.

Berty menambahkan selain ada tambahan 64 pasien positif virus Corona di DIY adapula laporan mengenai pasien sembuh. Pada Jumat (31/7) ada 17 pasien di DIY yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Selain itu ada tambahan 1 pasien positif Corona di DIY yang meninggal dunia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini