Kapal Nelayan Tenggelam di Rote Ndao, Lima Nelayan Selamat dan Satu Hilang

Sabtu, 11 September 2021 14:28 Reporter : Ananias Petrus
Kapal Nelayan Tenggelam di Rote Ndao, Lima Nelayan Selamat dan Satu Hilang Nelayan korban kapal tenggelam di Rote Ndao. ©2021 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Sebuah kapal nelayan tanpa nama tenggelam saat mencari ikan di perairan Rote Ndao, NTT, Sabtu (11/9) subuh sekitar pukul 04.00 Wita.

Kapal milik nelayan bernama paman To ini tenggelam di sekitar perairan Desa Mbali Lendeiki. Kapal tangkap ikan ini sebelumnya berlayar dari Papela, Kecamatan Rote Timur.

Kapal mengangkut enam orang nelayan. Saat pelayaran itu, kapal dihantam angin dan gelombang hingga terbalik dan tenggelam.

Para nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang mencari perlindungan. Lima dari enam orang nelayan berhasil selamat dan mencapai daratan.

Mereka yang selamat masing-masing Ciwa Jako (37) yang merupakan juragan serta empat anak buah kapal (ABK), masing-masing Mardan Liri (16), Didit Ndoke (25), Yudi Umar (20) dan Ivan Rabana (28).

Sementara nelayan yang hilang yakni Didi Sudirman (45), masih dalam proses pencarian. Mereka berasal dari Papela, Kecamatan Rote Timur yang sudah biasa melaut.

Saat ini para nelayan yang berhasil selamat sampai daratan masih diamankan di rumah kepala desa Mbali Lendeiki, sambil terus berupaya mencari rekan mereka. [ray]

Baca juga:
Perahu Berisi Pemancing Tenggelam di Perairan Kukar, 2 Orang Hilang
Kapal Penuh Penumpang Tenggelam di Bangladesh, 19 Orang Tewas
Operasi SAR Kapal Terbalik di Kalteng Dihentikan, 5 Korban Belum Ditemukan
Basarnas Palangka Raya Temukan Bangkai Kapal Diduga KM Putri Ayu 3 Terbalik

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kapal Tenggelam
  3. Rote Ndao
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini