Kakorlantas Ancam Anggota Nekat Loloskan Pemudik: Saya Pastikan Sanksi 2 Kali Lipat

Selasa, 13 April 2021 21:07 Reporter : Bachtiarudin Alam
Kakorlantas Ancam Anggota Nekat Loloskan Pemudik: Saya Pastikan Sanksi 2 Kali Lipat Kakorlantas Polri Irjen Istiono. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengancam akan memberikan hukuman dua kali lipat terhadap anggotanya. Yakni, mereka yang kedapatan nekat menyalahi aturan larangan mudik dengan meloloskan pemudik di titik penyekatan maupun lokasi dijaga aparat.

"Bandel pasti ada, sanksi juga ada apalagi pada waktu operasi. Saya pastikan sanksi dua kali lipat hukumannya. Kalau dikurung 21 hari itu akan tambah 21 hari lagi," tegas Istiono kepada wartawan di Satpas Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/4).

Oleh sebab itu, dia menegaskan agar selama operasi penyekatan larangan mudik berlangsung tidak ada jajarannya yang mencoba melanggar apalagi bermain-main dengan aturan tersebut.

"Semua harus melakukan aturan yang ditetapkan, harus mematuhi SOP kita," jelasnya.

Tidak hanya itu, Istiono pun akan memperketat adanya travel-travel gelap yang mencoba melanggar aturan penyekatan larangan mudik tanpa izin. Bahkan dia tak segan untuk menahan para travel gelap tersebut.

"Jangan main-main, travel gelap akan saya tindak, kalau perlu saya tahan dan dikeluarkan setelah lebaran ini serius ini. Yang hanya bisa pulang hanya ada izin khusus, ada kepentingan," imbaunya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini