Kabareskrim Perintahkan Anak Buah Tindak Pengemis Online di TikTok

Rabu, 25 Januari 2023 15:07 Reporter : Nur Habibie
Kabareskrim Perintahkan Anak Buah Tindak Pengemis Online di TikTok Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. ©2021 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Mengemis secara online saat ini tengah marak di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan cara rela mandi lumpur tengah malam, yang dilakukan secara live di media sosial Tiktok agar mendapatkan gift dari masyarakat.

Mengenai fenomena itu, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengaku, saat ini pihaknya terus memonitor terkait maraknya mengemis secara online di media sosial Tiktok seperti mandi lumpur.

"Saya sudah minta Pak Dir Siber untuk terus memonitor mana yang kira-kira meresahkan masyarakat, mencederai rasa keadilan masyarakat," kata Agus kepada wartawan di Gedung Bareskr Polri, Jakarta, Rabu (25/1).

Jenderal bintang tiga ini pun memerintahkan kepada anak buahnya untuk tidak ragu untuk melakukan penindakan jika memang dinilai meresahkan masyarakat.

"Tindak saja enggak usah ragu-ragu, Pak Direktur (Siber) ini independen," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Warganet di Tanah Air dibuat geram dengan aksi seorang pengemis online di TikTok, yang memperlihatkan orangtua mengguyur diri mereka. Diketahui, aksi orang tua mengguyur diri mereka sendiri ini dipakai agar penonton yang menonton video memberikan hadiah atau gift di TikTok.

Sontak aksi ini langsung menjadi pembicaraan warganet, terutama di media sosial Twitter. Salah satu pengguna dengan akun @firettdidit pun membagikan tangkapan layar dari pemuda dibalik akun TikTok @intan_komalasari92 itu.

Lewat akun Facebook miliknya dengan nama Sultan Intan, dia sempat memamerkan unggahan dirinya dengan barang-barang mewah yang dibeli menggunakan uang hasil siarang langsung di TikTok selama ini.

Baca juga:
Mengemis Online, Memantik Simpati Mengiba dari Netizen
Fenomena 'Ngemis Online' yang Meresahkan
Senyum Sumringah Tahanan Lapas ketika Hirup Udara Bebas, Bikin Terenyuh
Viral Emak-Emak Live TikTok Mandi Lumpur, Dapat Bantuan Usaha Ayam dan Tempat Tidur
Viral Satpam Traktir Es Krim ke Dua Pengamen Anak, Banjir Pujian

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini