Khawatir, Jokowi Utus Mensesneg Jenguk Buya Syafii di Rumah Sakit

Sabtu, 27 Juli 2019 14:05 Reporter : Purnomo Edi
Khawatir, Jokowi Utus Mensesneg Jenguk Buya Syafii di Rumah Sakit Mensesneg Jenguk Buya Syafii Maarif di Rumah Sakit. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengutus Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif atau Buya Syafii, yang tengah dirawat di Rumah Sakit Sabtu (27/7). Buya Syafii saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit sejak Rabu (24/7) karena penyakit batu ginjal.

Pantauan di lapangan, Pratikno datang ke RS PKU Muhammadiyah datang sekitar pukul 10.40 WIB. Usai kedatangan Pratikno, tak lama berselang Teten Masduki pun menyusul datang. Keduanya kemudian masuk ke kamar tempat Buya Syafii menjalani rawat inap. Keduanya berada di dalam dan menjenguk Buya Syafii sekitar satu jam.

Berdasarkan foto yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, tampak Pratikno yang mengenakan kemeja biru, tengah berada di RS PKU Muhammadiyah Sleman, Yogyakarta. Pratikno tengah berbincang-bincang dengan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu di sofa rawat inap.

Usai menjenguk Buya Syafii, Pratikno mengatakan bahwa dirinya bersama Teten Masduki sengaja diutus oleh Presiden Jokowi untuk menjenguk Buya Syafii. Pratikno menyebut Jokowi khawatir dengan kondisi kesehatan Buya Syafii yang dikabarkan tengah sakit.

"Pak Presiden mendengar Buya sakit. Langsung kemarin pagi panggil saya dan Pak Teten. Segera ke sana (untuk menjenguk dan memantau kondisi kesehatan Buya). Pak presiden khawatir dengan Buya yang sedang sakit," ujar Pratikno.

Pratikno menerangkan bahwa kondisi Buya Syafii semakin membaik. Menurut Pratikno meskipun menjalani rawat inap namun kondisi Buya Syafii tak nampak seperti orang yang sedang sakit.

"Lihat wajahnya (Buya Syafii) ini kan kelihatan nggak sakit," komentar Pratikno yang disambut Buya Syafii dengan tertawa.

Seperti diketahui, Buya Syafii harus menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii mesti menjalani rawat inap karena mengalami gangguan saluran kencing.

Asisten pribadi Buya Syafii, Erik Tauvani menyampaikan, sejak Rabu (24/7), Buya Syafii dirawat di RS PKU Muhammadiyah. Erik menerangkan Buya Syafii sempat mengeluhkan kencingnya berdarah. Erik menambahkan saat ini kondisi Buya Syafii sudah mulai membaik. Buya Syafii, sambung Erik saat ini sudah bisa diajak bercanda. "Bisa diajak bercanda juga. Cuma harus istirahat total, jadi agenda-agenda harus di-offkan," ujar Erik saat dihubungi, Kamis (25/7).

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini